by

Ops Aman Nusa II Masuk Tahap 3, Subden KBR Wujudkan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat Dengan Melakukan Penyemprotan Lingkungan Pemukiman Warga

MAKASSAR, BestNews19.com – Operasi Kepolisian Terpusat Operasi Aman Nusa II dalam rangka Percepatan Penanganan Covid – 19 di Wilayah Hukum Polda Sulsel memasuki tahap ketiga. Hal ini membuat Polri khususnya Subden KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel akan lebih meningkatkan lagi kinerjanya dalam hal pencegahan penyebaran wabah Covid – 19.

Pagi ini (Kamis, 04/06/2020) Subden KBR kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di pemukiman warga Jalan Bonto Lanra lorong 5 dan warga cela’ – cela’ untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 di lingkungan warga. Kegiatan ini sejalan dengan tugas yang dibebankan kepada Subden KBR sebagai salah satu bagian dari Satgas 2 (Pencegahan) dalam Ops Aman Nusa II tahap 3.

Sebelum melaksanakan kegiatan, sudah menjadi prosedur Kanit 1 KBR Ipda Mudatsir, S.IP., M.M memberikan arahan serta memimpin doa guna memohon kepada Tuhan agar dalam pelaksaan tugas dilancarkan serta diberkahi.

“Sudah menjadi kebiasaan kami sebelum melaksanakan tugas, saya memberikan arahan kepada personel agar nanti dalam pelaksanaan tugas masing – masing personel sudah tahu tugasnya masing – masing. Kita juga selalu berdoa memohon kepada Tuhan agar kegiatan kita ini berjalan lancar dan diridhoi” ucap Mudatsir saat di temui Multimedia Gegana Sulsel.

Dalam proses disinfeksi kali ini, personel KBR duduk diatap kendaraan Zenijet agar lebih mudah melakukan penyemprotan ke rumah – rumah warga yang dilalui. Tak hanya rumah warga, kendaraan yang terpakir depan rumah warga pun juga tak luput dari semprotan cairan disinfektan ini.

“Bukan saja rumahnya warga, tapi kendaraan sama tempat – tempat nongkrongnya warga kita semprot juga supaya lingkukngan warga ini steril dari penyebaran Virus Corona.” Tambah Mudatsir dengan dialek Khas Orang Makassar.

Komandan Detasemen Gegana yang dikonfirmasi terpisah, membenarkan kegiatan anggotanya tersebut.

“Betul, tadi Subden KBR dipimpin Pak Kanit 1 KBR melakukan penyemprotan di pemukiman warga Bonto lanra dan cela’ – cela’”, ucap Kompol Sahruna Nasrun, S.E., M.M.

“kegiatan yang dilakukan anggota kami ini juga merupakan wujud nyata dari slogan Bhakti Brimob untuk masyarakat yang selalu kami laksanakan tanpa mengenal waktu”, Pungkas Sahruna.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed