by

Kapolres Palopo Lakukan Pengecekan Secara Berkala Kendaraan Dinas Sat Sabhara Polres Palopo

PALAPO, BestNews19.com – Dalam rangka memelihara dan merawat kendaraan dinas dan barang inventaris Sabhara yang diserahkan kepada Satuan Sabhara Polres Palopo, Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas SH., SIK., MH melakukan pemeriksaan kendaraan dinas dan inventarisnya, Selasa (09/06/2020).

Kasat Sabhara AKP Gery. bersama personilnya telah persiapkan diri dalam pemeriksanaan kendaraan dinas Satuan Sabhara Polres Palopo.

Pemeriksaan tersebut dilaksanakan dengan mengecek seluruh kendaraan berupa pengecekan fisik, kondisi ban kendaraan, accu serta oli kendaraan, lampu rotator, sirine dan lainya. Lebih khusus lagi kendaraan besar Armored Water Canon (AWC) agar siap dipakai sewaktu-waktu.

Sarana dan prasarana sangat penting di Satuan Polri dalam menunjang pelaksanaan tugas di lapangan. Saya juga memerintahkan anggota untuk melakukan perawatan kembali agar berfungsi lebih baik lagi”, ungkap AKP Gery.

“Setelah pelaksanaan pengecekan, Kasat Sabhara AKP Gery menekankan kepada personil Sabhara, khususnya yang mengawasi Ranmor Dinas agar selalu “Diadakan Pengecekan secara menyeluruh sebelum digunakan” guna meminimalisir kecelakaan akibat Ranmor Dinas yang kurang baik perawatannya, serta segera laporkan apabila ada kerusakan baik Kerusakan Ringan maupun Kerusakan Berat”, jelas AKP Gery.

“Semua kegiatan ini dilakukan untuk Keselamatan Personil dalam tugas di lapangan dan untuk memelihara Ranmor dinas yang dimiliki Sat sabhara Polres Palopo dan satuan lainnya yang menggunakan kendaraan Dinas Polres Palopo. Tambah Kasubag Humas Polres Palopo Iptu Edi. S (Dhy/C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed