by

Anggota DPRD Provinsi Sulsel Dari Fraksi Demokrat Andi Azizah Irma, Laksanakan Reses Sesuai Protap Kesehatan

PINRANG, BestNews19.com – Andi Azizah Irma Wahyudiyati Irwan. S. Ap, M.Si. Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai Demokrat, melaksanakan reses Masa Sidang III Tahun 2019-2020 pada minggu kemarin yang dipusatkan di Aula MS Hotel Jalan Jend. Sukawati Kelurahan Maccorawalie Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang.

Dalam Reses masa sidang lll Tahun 2019-2020 tersebut Andi Azisah Irma Wahyudiyati Irwan Anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat Provinsi Sul-Sel, selalu hadir di tengah masyarakat dan berpartisipasi di wilayah Kabupaten Pinrang guna untuk mengetahui keluhan serta perkembangan instensitas masyarakat.

Turur hadir dalam kegiatan Reses masa sidang lll Tahun 2019-2020 tersebut diantaranya: Andi Taufik. S. Stp (Camat Wt. Sawitto), Kapten Inf Jamaluddin (Danramil 1404-04 Pinrang), Kompol Hajeri (Kapolsek Wt. Sawitto), Baharuddin (Lurah Sawitto) dan beberapa Simpatisan dari Partai Demokrat Wilayah Kecamatan Watang Sawitto Pinrang.

Andi Taufik (Camat Wt. Sawitto) dalam sambutan mengatakan, “Reses merupakan agenda setiap anggota DPRD, dimana Reses tersebut merupakan kegiatan untuk mendengarkan keluhan serta aspirasi rakyat”.

“Anggota DPRD Provinsi Sulsel dari Fraksi partai Demokrat A. Azizah Irma Wahyudiyati akan selalu hadir dan berpartisipasi untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Pinrang untuk mengetahui perkembangan instensitas masyarakat”, ujarnya.

Lanjut kata Taufik, ” Anggaran untuk kegiatan tahun 2020 banyak terpangkas untuk penanganan Covid-19, namun bukan menjadi halangan bagi kami bersama Anggota DPRD Provinsi Sulsel untuk tetap membangun Kabupaten Pinrang karena msasih banyak sumber daya yang bisa dimanfaatkan”.

Senada dengan itu Anggota DPRD Provinsi Sulsel dari Fraksi Partai Demokrat A. Azizah Irma Wahyudiyati mengatakan, “dimasa pandemik ini kita masih bisa turun kelapangan untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat”.

“Dan sebenarnya giat reses ini kami berharap akan dihadiri 150 orang perwakilan dari masing masing wilayah dari dua belas kecamatan di Kabupaten Pinrang”, harap Irma.

“Namun kata dia, “karena adanya wabah virus corona ini, sehingga pembagian jumlah konstituen yang hadir dibagi menjadi 4 sesi dengan melibatkan 40 orang persesi dan reses dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan”, ucapnya.

Irma menambahkan, “Karena adanya Pandemi Covid-19, Pemprov Sulawesi Selatan melakukan refocusing (pembatalan beberapa kegiatan) sehingga memangkas anggaran sebanyak Rp.500 miliar untuk penanganan covid yang mana bantuan tersebut dibagi menjadi tiga tahap yaitu “tahap pertama bantuan untuk rumah sakit rujukan, tahap kedua bantuan selama Pandemi Covid-19 dan tahap ketiga setelah pandemi Covid-19”.

“Ditengah wabah virus Covid-19, kami mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat yanga akan melakukan atau melaksanakan aktifitas diluar rumah, hendaklah mengikuti protap kesehatan dengan cara mencuci tangan serta memakai masker. Dan mudah-mudahan setelah pandemi berakhir kita terbiasa dengan pola hidup bersih dan sehat”, tutupnya (C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed