by

Sat Binmas Polda Sulsel, Lakukan Penilaian Posko Covid19 “Balla Ewako” di Lingkungan Boki Kelurahan Pammase Kecamatan Tiroang

PINRANG, BestNews19.com – Tim penilai Posko Covid 19 “Balla Ewako” dari Satuan Binmas Polda Sulsel, langsung menuju kelokasi penilaian yang berada di Lingkungan Boki Kelurahan Pammase Kecamatan Tiroang Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan.

AKBP Marthen R (Ketua Tim penilai Gugus Tugas Balla Ewako) bersama Kompol Rustam Katara, Kompol Mulyadi, yang didampingi oleh Kasat Binmas Polres Pinrang AKP Adinal Alam, dan Iptu M Adnan, serta Camat Tiroang M. Rusli, Danramil 1404-04 Tiroang Kapten INF Jamaluddin, Kapolsek Tiroang Iptu Muslimin, Kepala Puskesmas Mattiro Deceng Drg. H. Andi Ery Nurnawati, dan para Lurah se Kecamatan Tiroang, Para Babinsa Koramil 1404-04 Tiroang, Para BKTM Polsek Tiroang, Personil Polsek Tiroang, Staf Puskesmas Mattiro Deceng ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam peninjauan posko covid19 “Balla Ewako”, AKBP Marthen R, yang didampingi Kasat Binmas AKP Adinal akan memeriksa serta menilai Pos kamling, posko pemeriksaan kesehatan dan gudang Logistik yang ada di Pasko Covid19 Balla Ewako Lingkungan Boki Kelurahan Pammase Kecamatan Tiroang Pinrang.

“Pemeriksaan yang dilakukan ini sehubungan dengan di tunjuknya Posko Balla Ewako yang berada di Lingkungan Boki Kelurahan Pammase Kecamatan Tiroang untuk mewakili Kabupaten Pinrang pada lomba “BALLA EWAKO” dalam rangka mencegah Covid19 dan hut Bhayangkara ke 74, pada tanggal 01 Juli 2020”, jelas AKBP Marthen pada awak media, Selasa (23/06/2020).

Lanjut kata Marthen R, “Setelah rombongan tim penilai dari Sat Binmas Polda Sulsel tiba di Kelurahan Pammase lokasi Balla Ewako”.

“Selanjutnya tim langsung melakukan pengecekan posko kesehatan yang berada di depan portal dan kemudian melakukan pengecekan tempat cuci tangan pada tempat yang telah di siapkan kemudian lanjut meninjau Posko Covid-19, Gudang Logistik Posko, Posko kesehatan, Rumah Isolasi serta Pos Kamling”, tutur AKBP Marthen R.

Dalam kunjungan penilaian tersebut Ketua tim penilai Gugus tugas Balla Ewako, AKBP Martehn R juga berpesan kepada Lurah Pammase.

Kata dia, “kepada lurah Pammase agar senantiasa menjaga kebersihan dan tetap menaati protokuler kesehatan”. Dan tolong disiapkan tempat sampah di rumah masing masing warga agar kebersihan ini tetap dijaga seterusnya dan jangan karena hanya pada saat ada perlombaan saja kebersihan ini dijaga, setelah perlombaan tidak lagi dilaksanakan”.

AKBP Marthen menambahkan, ” terima kasih kepada Kapolsek Tiroang Iptu Muslimin beserta jajaran dan juga kepada Camat Tiroang Rusli.S.Sos, Danramil 1404-04 Kapten INF Jamaluddin atas sambutannya kepada kami dalam kunjungan penilaian posko Covid19 “Balla Ewako” di Lingkungan Boki Kelurahan Pammase Kecamatan Tiroang Kabupaten Pinrang.

Semoga sinergitas tiga pilar di Kecamatan Tiroang semakin jaya dalam penanggulangan serta memutus mata rantai penyebaran virus covid19 di wilayah hukum Polsek Tiroang”, tutup Marthen R (C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed