Bhabinkamtibmas Polsek Anggeraja Enrekang Hadiri Musyawarah Desa Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa

ENREKANG , BestNews19.com – Bhabinkamtibmas Desa Tampo Briptu Umar menghadiri Musyawarah Rencana Kerja Pembangunan Desa Tampo di Kantor Desa Tampo Kecamatan Anggeraja Kabupaten Enrekang, Selasa (07/7/2020).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kepala Desa bersama BPD dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa Tahun 2021) dihadiri Camat Anggeraja,Kepala Desa Tampo,Ketua BPD beserta Anggota, Pendamping Kecamatan Anggeraja, PPL Desa Tampo, Pemerintah Desa, kelompok tani desa tampo, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidik, para kepala dusun, Kepala Pustu Desa Tampo.

Pimpinan musyawarah Desa mengajak kepada peserta untuk bisa mengikuti musyawarah dengan sebaik-baiknya. Pimpinan musyawarah juga menyampaikan, bahwa musyawarah Desa yang dilaksanakan dalam rangka Perencanaan Pembangunan Desa untuk penyusunan RKP Desa Tahun 2021, penyusunan perencanaan pembangunan Desa melalui Musyawarah Desa, serta berpedoman pada Peraturan Menteri Desa.

Bapak Camat Anggeraja Suparman S.E, dalam sambutannya menyampaikan “peranan dan tugas nya dalam pelaksanaan Dana Desa, beliau juga berterimakasih terhadap peserta yang hadir serta melaksanakan perencanaan dana Desa dengan sebaik-baiknya, dan menghimbau kepada masyarakat agar jangan menutup mata melihat kesalahan pemerintah Desa dalam pelaksanaan pembangunan Desa melalui dana Desa serta menyarankan kepada lapisan masyarkat Desa Tampo”, ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama pemerintah Desa dalam hal ini sekretaris Desa menyampaikan pencermatan RPJMDes sebagai dasar BPD merumuskan program-program yang akan di rencanakan untuk di tuangkan dalam berita acara sebagai dasar penyusunan rancangan RKPDes yang akan di verifikasi oleh tim perumus dan tim Penyusun.

Setelah dilakukan pembahasan terhadap materi, seluruh peserta Musyawarah Desa menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi kesepakatan akhir dari musyawarah desa dalam rangka penyusunan RKP Desa yaitu, menyepakati hasil Pencermatan RPJMDes dan usulan dari masing-masing masyarakat dari hasil penjaringan penjaringan di tingkat Dusun yang akan dijadikan bahan masukan pada Musrenbang selanjutnya (C13).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *