oleh

Kunjungan, Kasat Bimmas Polres Pinrang Bersama Tim Kampung Tangguh Balla Ewako di Kelurahan Mt Deceng Tiroang Pinrang

PINRANG, BestNews19.com – Kampung tangguh balla Ewako di Kelurahan Mattiro Deceng Kecamstan Tiroang sudah memenuhi kriteria, ini sudah tangguh secara keamanan karena adanya pos keamanan lingkungan (kamling). Hal ini dikatakan Kasat Bimmas AKP Adibal Alam, saat mengunjungi kampung tangguh Balla Ewako di Kelurahan Mattiro Deceng kecamatan Tiroang Kabupaten Pinrang.

“Ini tangguh secara kesehatan karena sudah tersedia rumah isolasi yang memberdayakan kader posyandu.
Juga tangguh secara ekonomi karena ada pemberdayaan lahan pekarangan rumah untuk dimanfaatkan warga, kata Adinal Alam pada selasa,”(21/07/2020).

Selain itu, Kasat Bimmas juga mengajak masyarakat untuk memberdayakan semua aspek terutama dibidang kesehatan dan ekonomi.

Warga memanfaatkan lahan dan pekerangan rumah untuk bercocok tanam jagung, bayam, jagung, cabai, tomat, dan aneka tanaman lainnya. Dengan adanya pemberdayaan itu, Kasat Bimmas berharap warga betul-betul terdampak ekonomi akibat pandemi dapat terbantu.

Kampung tangguh Balla Ewako di Kelurahan Mattiro Deceng juga sudah tangguh secara data, ada data sistematis sehingga masyarakat bisa tahu dan memantau perkembangan situasi”, ucap Adinal.

Masyarakat diminta, sama sama berpartisipasi aktif bergotong-royong
melaksanakan protokol kesehatan. Semua elemen masyarakat, wajib memakai masker, rajin cuci tangan serta menjaga jarak dan menjaga kesehatan.

“Kebiasaan baru dengan menerapkan protokol kesehatan harus dilakukan , kita harus mampu beradaptasi dan saling mengingatkan karena niat kita mencegah penyebaran Covid-19,” tandas Bhabinkamtibmas Aiptu Jamal (C13).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed