by

Hut Lantas Ke-65, AKP Dharmawaty Bersama Personil, Wujudkan Impian Anak Sekolah di Lampa Toa

PINRANG, BestNews19.com – Dalam rangka merayakan Hut Lantas Ke-65 tahun di Mapolres Pinrang, Personil Sat Lantas Polres Pinrang yang dipimpin oleh AKP Dharmawaty menyambut dan mengisi kegiatan tersebut dengan kegiatan sosial yang tak henti di berikan kepada warga kabupaten Pinrang.

Setelah dilepas secara resmi oleh Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso pada hari Selasa tanggal 15 September 2020, rombongan trail Sat Lantas Polres Pinrang yang dipimpin langsung oleh Kasat lantas Polres Pinrang AKP Dharmawaty bersama personil Sat Lantas Polres Pinrang langsung menuju ke lokasi yang akan dituju”.

Hari ini saya bersama Personil unit Sat Lantas Polres Pinrang akan menuju ke daerah Lingkungan Lampa Toa Kelurahan Lampa Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang, ucap AKP Dharmawaty, Selasa (15/09/2020).

Kata dia, “di lingkungan Lampa Toa nantinya, rombongan trail personil Sat Lantas Polres Pinrang akan mendistribusikan bantuan alat pendidikan sekolah berupa, tas sekolah, buku serta alat tulis dan sebuah papan tulis”.

“Bukan hanya itu, kata dia, “kami juga akan memberikan bantuan berupa sembako kepada orang tua murid yang kami temui di lingkungan Lampa Toa”.

“Personil Sat Lantas Polres Pinrang sangat peduli dan turut merasakan apa yang anak anak diLingkungan Lampa Toa rasakan”, ujarnya.

“Semangat dan keinginan mereka untuk sekolah dalam menggapai cita cita akan kami wujudkan dengan cara memberikan bantuan alat alat pendidikan yang akan di gunakannya dalam proses belajar mengajar “, ungkap Dharmawaty.

“Anak anak ini melakukan proses belajar mengajar di bawah kolong rumah salah satu warga, dan hanya menggunakan pakaian biasa tanpa ada atribut sekolah berupa baju seragam dan sepatu sekolah”. Tapi kesemua itu tak membuat mereka putus semangat untuk belajar”, tuturnya.

Bahkan kata dia, “guru yang mengajar anak anak tersebut hanya tamatan Sekolah Menengah Atas (SMU) serta diperbantukan dari luar kampung mereka, dan hanya melakukan pertemuan tiga kali seminggu”.

Dia menambahkan, “untuk ke lokasi ini kita harus menempuh perjalanan sejauh 75 Km dari kota Pinrang ke lokasi Lingkungan Lampa Toa, dengan akses jalan yang sangat extreme, tanjakan bebatuan lepas dan jurang dikanan kiri jalan perkampungan”.

“Akan tetapi, kata dia, hal itu tak membuat niat tulus dan semangat kami mundur untuk membantu anak anak sekolah Lingkungan Lampa Toa menggapai cita cita mereka”.

Salah satu siswa dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Sipakainge bernama Muh Iqbal meminta kepada pemerintah Kabupaten Pinrang agar sebisa mungkin anak anak sekolah di Lingkungan Lampa Toa di berikan bangunan sekolah meski itu semi permanen”.

Pak, “kami butuh ruangan sekolah, bangku sekolah, seragam sekolah, dan fasilitas belajar lainnya seperti anak anak dikota Pinrang”.

“Disini kami belajar menggunakan fasilitas seadanya pak, bantulah kami pak untuk menggapai cita cita kami agar bisa membahagiakan kedua orang tua dirumah”, tuturnya (C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed