oleh

Kapolres Pinrang Apresiasi Bentuk Inovasi Rest Area, AKP Dharmawaty Pada Hut Lantas Ke-65 Tahun

PINRANG, BestNews19.com – Perayaan Hut Lantas Bhayangkara Ke-65 Tahun di Mapolres Pinrang, diwarnai dengan beraneka ragam keistimewaan.

Hut Lantas yang dipusatkan di Aula Mapolres Pinrang dihadiri langsung oleh Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso bersama para perwira tinggi personil Sat lantas Polres Pinrang dan para personil TNI Batalyon Infanteri 721 Makkasau.

Dalam sambutannya Kapolres Pinrang mengatakan bahwa, “dalam melaksanakan amanat undang-undang polisi lalu lintas telah melakukan terobosan kreatif dan selalu berkembang dari tahun ke tahun dengan mewujudkan road safety polisi yang merupakan upaya peningkatan kualitas keselamatan dalam berlalu lintas”.

“Upaya-upaya yang dilakukan antara lain membangun it for road safety big data dan one day service membangun traffic attitude record (TARI) dan demerit point system (DPS) membangun safety driving center (SDC) implementasi e-tilang membangun traffic accident research center (TARC) membangun road safety center (RSC) sistem ERI untuk regident ranmor safety and security center (SSC) intan (intelijen traffic analisis sistem), traffic accident research center (TARC) smart manajemen yang diawaki cybercops, literasi road safety, road safety choaching, intelegensi road safety management, algoritma road safety, melaksanakan implementasi program-program road safety, melaksanakan 7 program prioritas road safety, mengembangkan road safety partnership action (RSPA), dan mengembangkan Indonesia road safety awards (IRSA) “, jelasnya, Selasa (22/09/2020).

“Semua inovasi yang dilakukan polisi lalu lintas hanya semata-mata untuk dapat dirasakan masyarakat sebagai pelayanan yang cepat tepat akurat transparan akuntabel informatif dan mudah diakses sehingga dapat mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat”, tuturnya.

Lanjut kata Kapolres, “Polisi Lalu lintas harus menjalankan tugas dalam fungsi yang transformatif, memberdayakan, menginspirasi dan memberikan solusi agar terwujudnya polisi lalu lintas yang unggul”.

Dia menambahkan, “Polisi lalu lintas dituntut melakukan kegiatan yang mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19 yang saat ini masih terus mewabah”.

Diakhir acara hut Lantas Ke-65, Kapolres Pinrang bersama Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Dharmawaty dan para perwira tinggi yang ada ditataran Unit Lantas Polres Pinrang melakukan kegiatan penandatanganan fakta integritas pelayanan Prima (C13).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed