by

Sat Lantas Polres Enrekang Datangi TKP Kecelakaan Lalu Lintas di Lempangan Desa Bubun Lamba Kecamatan Anggeraja

ENREKANG, BestNews19.com – Kecelakaan lalu lintas menyebabkan wanita paruh baya meninggal dunia terjadi di Lempangan, Desa Bubun Lamba, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang ( Jalan poros Enrekang – Tator).

Ramasia (64) tinggal di Lempangan, Desa Bubun Lamba Kecamatan Anggeraja Kabupaten Enrekang meninggal dunia setelah ditabrak oleh Sepeda Motor Jupiter Z Warna Biru Hitam yang dikendarai oleh Aspuddin (22) berboncengan dengan Muh. Iqbal (26), Minggu (01/11/2020) sekitar pukul 16.30 Wita.

Personil Unit Laka Sat Lantas Polres Enrekang mengatakan, sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna biru hitam tanpa No. Polisi yang dikendarai oleh Aspuddin berboncengan dengan Muh. Iqbal menabrak pejalan kaki korban Ramasia ketika itu sepeda motor yang dikendarai oleh Aspuddin berboncengan dengan Muh. Iqbal bergerak dengan kecepatan tinggi dari arah selatan ke utara atau dari arah Enrekang menuju Tator, memasuki tempat kejadian jalan menurun.

Pada saat sepeda motor tersebut memasuki tempat kejadian Ramasia berjalan kaki memotong jalan, yang mana pejalan kaki berjalan dari arah barat ke timur atau dari arah samping kiri sepeda motor yang dikendarai oleh Aspuddin, karena jarak sudah dekat serta sepeda motor yang dikendarai oleh Aspuddin bergerak dengan kecepatan tinggi sehingga pengendara Aspuddin tidak dapat mengendalikan sepeda motor yang dikendarainya lalu menabrak pejalan kaki Ramasia”, jelasnya.

Akibat kecelakaan tersebut Ramasia luka robek pada kepala bagian belakang, lecet pada ibu jari tangan kanan, lecet pada siku kanan, tidak sadarkan diri, dirawat di Puskesmas Anggeraja kemudian dirujuk ke RSU Massenrempulu Enrekang, namun meninggal dunia pada saat dirawat di UGD RSU Massenrempulu Enrekang”, tambahnya.

Untuk pengendara sepada motor Pengendara Aspuddin mengalami luka patah pada bahu kiri, dirawat di Puskesmas Kalosi dan Yang Dibonceng Muh. Iqbal mengalami luka lecet pada ibu jari tangan kanan, lecet pada lutut kanan.

Di konfirmasi terpisah Kasat Lantas Polres Enrekang AKP Abdul Azis, membenarkan kejadian tersebut dan menghimbau agar pengendara kendaraan diminta agar lebih waspada dan hati-hati, selalu Jaga Keselamatan pada saat berkendara.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed