Tingkatkan Kesiapan, Kodim 0913/PPU Gelar Apkowil Dan Puanter

PENAJAM, BestNews19.com – Kemampuan prajurit perlu ditingkatkan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin komplek di lapangan. Selain melaksanakan program, kegiatan ini juga untuk membekali kemampuan dan keterampilan prajurit sehingga mampu memberikan solusi dan kontribusi dalam mengemban tugas di wilayah binaannya masing-masing”, jelas Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan S.N, S.I.P.,

Hal ini yang dilaksanakan Kodim 0913/PPU menyelenggarakan Pembinaan Kesiapan Aparat Komando Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Bin Siap Apkowil dan Puanter) Triwulan IV TA. 2020 di Aula Kodim 0913/PPU Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kamis (19/11/2020).

Dijelaskan Dandim, “Para prajurit dibekali dengan berbagai ilmu atau materi yang menunjang pelaksanaan tugas pokok di lapangan. Materi yang yang diberikan dalam kegiatan ini meliputi lima kemampuan teritorial, sikap teritorial, metode binter, sisrendal binter, ketatalaksanaan binter, medsos dan hoax, pengetahuan Covid-19, kesehatan masyarakat, netralitas TNI serta komunikasi massa”.

Dandim juga mengingatkan tentang analisa kerawanan konflik yang terjadi di Indonesia saat ini guna mendukung pelaksanaan tugas kita kedepan diantaranya, mengadu domba antara TNI dan Polri lewat berbagai cara sehingga terjadi kekacauan serta mengganggu stabilitas nasional dan menciptakan benturan antar lembaga penegak hukum (Polri dan KPK) serta menimbulkan konflik /memecah-belah partai politik (Pam/Dnt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *