oleh

Bupati Resmi Buka Pelayanan Kantor PSC 119 Kabupaten Pinrang

PINRANG, BestNews19.com – Kantor Public Safety Center (PSC) 119 Kabupaten Pinrang resmi dibuka bapak Bupati Pinrang H A Irwan Hamid yang disaksikan oleh Kapolres Pinrang AKBP M Arief Sugihartono, Dandim 1404 Pinrang Letkol Inf M Wahyudi Amri, Ketua Kejari Pinrang Agus Khaeruddin, Ketua Pengadilan Negeri Pinrang Teguh Afrianto, Danpos TNI AL Lettu Laut Nurdi, Kadis Kesehatan Kabupaten Pinrang Dyah Puspita Dewi, Sekertaris Kesehatan Pinrang Ramli, dan para Kepala Puskesmas serta para team Public Safety Center 119 Kabupaten Pinrang.

Bupati Pinrang dalam sambutannya menjelaskan, “PSC 119 Kabupaten Pinrang sudah ada sejak tahun 2018, namun karena fasilitas kantor PSC 119 Pinrang belum lengkap. Sehingga PSC 119 Pinrang harus melekat pada Dinas kesehatan Kabupaten Pinrang.” Rabu (24/03/2021).

Lanjut kata dia, “olehnya itu pemerintah Kabupaten Pinrang, dengan melihat kondisi kantor yang tidak memadai, kemudian meminta anggaran untuk di lakukan pembenahan dan pembangunan Kantor PSC 119 Kabupaten Pinrang yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Poros Pinrang – Parepare.”

Kantor PSC 119 Kabupaten Pinrang akan selalu standby selama 1×24 jam untuk menerima laporan pelayanan dari masyarakat yang bersifat emergency.” Ujarnya.

Pelayanan PSC 119 Pinrang dilengkapi dengan tenaga ahli dokter dengan beberapa team yang telah mendapatkan pelatihan khusus dalam menangani kejadian bersifat emergency yang didukung dengan kendaraan roda empat Ambulance lengkap dengan peralatan canggih.” Beber Bupati.

Bupati menambahkan, “PSC 119 Kabupaten Pinrang nantinya akan bersinergi dengan team 110 Polres Pinrang, dimana nantinya apabila ada masyarakat yang membutuhkan pertolongan maka team PSC 119 dan real 110 Pinrang tetap harus respon meski itu jam kerja atau jam istirahat dalam memberikan pelayanan untuk publik.”(Ajeng).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed