oleh

Dandim 0908/Bontang Hadiri Peresmian Posko Covid-19 Tingkat Kelurahan Dan Pengukuhan Garda Ishoman Se – Kecamatan Bontang Utara

BONTANG, BestNews19.com – Komandan Kodim 0908/Bontang Letkol Arh Choirul Huda M.Tr, Han., M.I. Pol Hadiri Acara Peresmian Posko Covid-19 Tingkat Kelurahan dan Pengkukuhan Garda Isoman Se – Kecamatan Bontang Utara,yang dipimpin oleh Bpk. Basri Rase (Wakil Walikota Bontang), bertempat di Kantor Auditorium 3 Dimensi Jl. Awang long Kel. Bontang Baru Kec. Bontang Utara Kota Bontang, Rabu (24/3/2021).

Wakil Walikota Bontang Basri Rase dalam amanatnya mrnyampaikan bahwa sampai dengan saat ini di Kota Bontang masih menghadapi pandemi covid-19 yang harus mendapat perhatian dan penanganan dari Hulu sampai dengan hilir ditangani, Pemerintah melalui Mendagri Nomor 3 tahun 2021 telah mengamanatkan pemberlakuan PPKM tingkat mikro dimana Kelurahan/Desa sampai dengan RT menjadi ujung tombak dalam penanganan covid -19 guna mengoptimalkan peran RT dalam pendampingan pasien covid -19.

Fungsi dari relawan garda isoman ini antara lain Pencegahan, Penanganan, Pendukung, Pembinaan yang mana berperan aktif dalam pencegahan penyebaran covid -19 dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang melaksanakan isolasi mandiri, menurunkan angka positif dan memutus mata rantai penularan covid-19 di Kota Bontang,”Jelas Wakil Walikota.

Kegiatan pengukuhan Garda Isoman yang mana bertugas untuk membantu warga yang terkonfirmasi positif, kontak erat dan isolasi mandiri,Menggalang bantuan dan pemenuhan kebutuhan pokok kepada warga yang terkonfirmasi covid -19 serta memberikan informasi, edukasi dan pelaporan pelaksanaan pendampingan,” kata Basri rase.

Harapan kita posko ini jangan hanya formalitas saja akan tetapi bisa aktif dalam menjalankan program yang sudah ditentukan guna mendukung pemutusan rantai pandemi covid -19 dikota Bontang dan yang utama jalin komunikasi yang baik dengan Babinsa dan Babinkamtibmas serta para komponen masyarakat yang ada,”Ujar Wakil walikota.

Turut Hadir dalam Kegiatan ini antara lain Dandim 0908/Btg Letkol Arh Choirul Huda M.Tr, Han., M.I. Pol, Kakesbangpol Kota Bontang Sony Suwito,SH MH, Danramil 0908 – 01/Lkt Kapten Inf Rukito, Pasiter Kodim 0908/Btg Kapten Inf Niko Katani, Waka Polsek Bontang Utara Iptu Lilik Tri Budi Asih, Waka Polsek Bontang Selatan Iptu Mandiono, Camat Bontang Utara Bpk. Drs. H. Zaenudin, Camat Bontang Selatan H. Budiman S.sos, Para Babinsa dan Babinkamtibmas Kec. Bontang Utara, Para Lurah dan Ketua RT Se – Kecamatan Bontang Utara (Pam/Ajeng).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed