oleh

Andi Askari: Program Dukcapil Dengan Jemput Bola

PINRANG, BestNews19.com – Hari libur tak mesti membuat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Pinrang meliburkan diri dari kewajiban melayani masyarakat.

Seperti yang terlihat pada Ahad, (4/4/2021), Tim Dukcapil yang dipimpin langsung Kepala Dinas Dukcapil Andi Askari masih berkutat dengan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan sistem jemput bolanya.

Kali ini, Askari dan tim mendatangi kediaman Daeng Baharuddin yang terkendala penyakit stroke, sehingga tidak dapat mengurus administrasi kependudukannya pada kantor Dukcapil.

Menurut Askari, Daeng Baharuddin merupakan warga asal Kabupaten Jeneponto, bersama istrinya Daeng Baji, Daeng Baharuddin selama ini berprofesi sebagai buruh pada usaha pembuatan batu merah.

Askari melanjutkan, sistem perekaman dengan cara jemput bola ini dilakukan jika ada warga yang terkendala sehingga tidak dapat hadir langsung di kantor Dinas Dukcapil Pinrang.

Dengan demikian, lanjut Askari, masyarakat dapat terbantu dalam pemenuhan hak mereka akan Administrasi Kependudukan.

“Kami berharap, upaya seperti ini dapat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan kependudukan dan pencatatan sipil”. tutup Askari (Yar/Ajeng).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed