oleh

Pesan Bupati Pinrang Saat Jadi Irup Persiapan Operasi Ketupat 2021

PINRANG, BestNews19.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menegaskan bahwa, operasi ketupat yang digelar pada tahun 2021 ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban jelang akhir Ramadan 2021 dan dalam menyambut Idul Fitri 2021.

Hal ini disampaikan Listyo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Pinrang Irwan Hamid yang berksempatan menjadi Inspektur Upacara pada Gelar Pasukan Operasi Ketupat tahun 2021 di Mako Kepolisian Resort Pinrang, Rabu (5/5/2021).

Lebih Lanjut, dalam sambutannya, Kapolri Listyo mengungkapkan, tingginya aktivitas masyarakat di jelang akhir Ramadan dikhawatirkan menjadi klister baru dalam penyebaran covid-19, olehnya itu dirinya memerintahkan kepada Anggota Polri dan semua yang terlibat dalam Operasi Ketupat untuk mengedepankan sisi humanis dalam penanganan penyebaran Covid-19 dilapangan.

Selain itu, upaya lain yang dilakukan, adalah dengan melakukan penyekatan mobilitas masyarakat yang melakukan mudik, hal ini dengan mendirikan pos penyekatan di perbatasan antar kabupaten ataupun di lokasi – lokasi yang dianggap dapat digunakan masyarakat untuk melintas.

Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid menambahkan, tugas yang dilakukan oleh seluruh personil gabungan Operasi Ketupat ini adalah tugas mulia karena selain dilaksanakan pada masa pandemi, juga dilakukan pada Bulan Ramadan.

Olehnya itu, Bupati Irwan berpesan agar kesempatan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Dan khusus bagi jajaran OPD terkait, Satpol PP, Dishub dan PSC 119 yang memiliki akses pelayanan publik agar dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk memberikan pelayanan semaksimal mungkin bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan dan dalam keadaan darurat,” tutup Bupati Irwan. (Yar/Ajeng).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed