oleh

Perkuat Silaturahmi Dan Promosi Wisata Daerah, Alumni Smansa 89 Makassar Tur ke Kota ‘Ainun-Habibie’

PAREPARE, BestNews19.com – Letkol CZI Arianto Wibowo menyambut hangat para peserta tur sepeda rekreasi yang dilaksanakan Alumni Smansa Negeri I Makassar (SOSBOFI) yang berhimpun dalam Komunitas ‘goGOosS89’ atau Go Gowes Smansa 89 Makassar di Kota Parepare, (26-27 Juni 2021).

Penerimaan dan dukungan Dandim ditunjukkan dengan memberi dukungan bantuan pengawalan, panduan rute, dan pendokumentasian proses selama tur sepeda dalam Kota Parepare.

Tur yang dilaksanakan goGOsS89 ini menurut H. Hasbullah Bo, S.H, ketua komunitas didasarkan pada tiga alassan.

“Pertama, karena ingin membangun silaturahmi dengan alumni SOSBOFI yang tinggal di Kota Parepare. Jadi ini merupaakan bentuk silaturahmi kami,” katanya.

“Kedua, hemat kami, rekreasi dan olahraga harus dirutinkan selama masa pandemi karena dapat menambahkan imun kita. Ketiga, terus memupuk dan memperkuat solidaritas alumni dan ikut menjadi bagian dalam mempromosikan potensi wisata daerah,” terang Hasbullah.

Menurut Hasbullah, Kota Parepare sebagai Kota Kelahiran Presiden RI B.J Habibie adalah kota menarik, indah dan layak jadi lokasi wisata.

“Kami bersepeda dalam kota, mengunjungi pesisir kota yang indah seperti di Tonrangeng, menyaksikan pasar kota Sumpang Minangae yang rapi, lalu foto bersama di depan tugu Ainun-Habibie hingga menyaksikan momen sunset yang memukau di Resto Teras Empang. Indah sekali sunset di sana,” tambahnya.

Gowes alumni Smansa di Kota Parepare ini dikuti sekurangnya 30 alumni dan keluarga Smansa Makassar termasuk salah satu pilar alumni Smansa Makassar angkatan 1989 yang juga Staf Ahli Hukum Pangdam Hasanuddin, Kolonel (Kav) Abdul Haris.

Kolonel Haris bersama istri nampak antusias saat disambut Dandim Kota Parepare di Teras Empang. Sajian seperti teh susu, kopi plus ubi goreng sambel cocol jadi hidangan.

Letkol Arianto kepada media ini menyebutkan bahwa suasana Kota Parepare sangat kondusif dan sangat mendukung kota ini sebagai salah satu destinasi wisata di Sulawesi Selatan. Dia juga mengingatkan agar protokol kesehatan terus diterapkan selama gowes.

Selain Kolonel Haris, hadir pula Direktur Keuangan Fajar Grup, Dr Muhammad Ridwan Arief, ketua alumni Smansa 89 Makassar, Andi Nasrun Tahir, koordinator media dan komunikasi Ikatan Sarjana Kelautan Indonesia (ISKINDO), Kamaruddin Azis, hingga ketua panitia pembangunan Masjid Ar Rasyid Smansa Makassar, H. Hamzah Syafar.

Hingga tulisan ini dibuat, para peserta gowes sedang bersiap ke Lapangan Makkasau, menggelar jogging dalam kota lalu menikmati sajian aneka kue-kue khas Kota Parepare.

Kota kelahiran Bj Habibie di Sulawesi Selatan atau sekitar 150 kilometer ke utara Kota Makassar itu dikenal sebagai salah satu kota yang mempunyai banyak lokasi kuliner, di antaranya Carlos atau Cafe Reza.

Di hari yang sama peserta gowes akan bergerak ke Kota Pinrang untuk tur dan bakti sosial di sana (Dal/Ajeng).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed