oleh

Tidak Kenal Libur Brimob Bone Himbau Masyarakat Untuk Tetap Patuhi Prokes

SULSEL|BONE, BestNews19.com – Banyak cara yang dilakukan oleh masyarakat untuk menghabiskan waktu liburan akhir pekan. Sebagian besar masyarakat memanfaatkan waktu libur mereka dengan mengunjungi objek-objek wisata bersama keluarga atau teman. Tentunya di masa pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat harus lebih protektif utamanya dalam protokol kesehatan untuk melindungi diri dari paparan virus corona.

Demi meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penerapan prokes pencegahan Covid 19 pada objek wisata, meski hari libur, 1 regu SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel tetap mengelar patroli ke objek wisata Tanjung Palette yang berada di Kelurahan Pallette dan pelabuhan penyeberangan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone. (Minggu,27/06/21).

Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos mengatakan bahwa walaupun hari libur personel SAR Batalyon C Pelopor tetap melaksanakan kegiatan patroli , dimana selain memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan minimal disiplin 3M ( Mencuci tangan, Mengunakan masker, dan Menjauhi kerumunan), patroli SAR Batalyon C Pelopor juga digelar untuk menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat yang ada di lokasi objek wisata.

” Walaupun hari libur, demi menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat saat berlibur, kami tetap menurunkan tim SAR Brimob untuk berpatroli pada beberapa lokasi wisata di Kabupaten Bone setiap akhir pekan. Selain untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas, kami juga memberikan himbauan kepada pengunjung objek wisata untuk tetap disiplin menerapkan prokes pencegahan Covid-19,” ujar Nur Ichsan saat ditemui oleh awak media pagi tadi.

Kompol Nur Ichsan juga menambahkan bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ini sebagai salah satu wujud nyata dari implementasi Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

Di tempat terpisah Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. menjelaskan jika Personel Satbrimob Polda Sulsel akan terus berupaya memberikan pelayanan terhadap masyarakat khususnya dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas.

” Kami akan terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat melalui kegiatan patroli untuk memastikan keamanan mereka selama menjalankan aktivitas di luar rumah. Meskipun saat hari libur, kami tetap menjalankan tugas demi menjaga kondusifitas Kamtibmas sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis (Ichs/Ajeng).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed