oleh

Jelang “PTM” Bupati Irwan Kunjungi Sekolah -Sekolah Tingkat SD, SMP, SMA Dan SMK

PINRANG, BestNews19.com — Bupati Pinrang Irwan Hamid melakukan peninjauan sekolah – sekolah dari Tingkat SD, SMP, SMA/SMK dalam rangka menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Senin (27/7/2021).

Menurut Bupati Irwan peninjauan ini untuk memastikan kesiapan sekolah mengadakan pembelajaran tatap muka di era pandemi.

Kesiapan tersebut antara lain kesiapan sarana dan prasarana sekolah sesuai standar penanganan Covid-19 diantarnya tempat cuci tangan, pengaturan jaga jarak di kelas sampai kepada kebersihan lingkungan sekolah.

PTM ini kata Bupati Irwan, harus melalui rekomendasi sesuai zona penyebaran Covid-19, artinya Wilayah yang sudah hijau akan mendapatkan rekomendasi menggelar PTM tersebut.

” Kita melihat zona wikayah penyebaran Covid-19, jika masuk zona hijau maka akan mendapatkan rekomendasi sesuai dengan aturan SKB, 3 menteri” kata Bupati Irwan.

Dari hasil tinjau sekolah tersebut, Bupati Irwan mengakui beberapa sekolah belum siap untuk menggelar PTM, karena sarana prasana penanganan penyebaran covid-19, serta kebersihan sekolah yang belum memadai.

“Ada beberapa sekolah yang belum siap PTM, dan kami telah memerintahkan kepala sekolah dan guru-guru untuk melakukan pembenahan secepatnya ,” lanjut Bupati Irwan.

Lebih lanjut Bupati Irwan mengungkapkan bahwa sebelum pelaksanaan PTM akan ada tim gabungan yang akan bertugas untuk meninjau kembali kesiapan sekolah-sekolah sebelum diberikan rekomendasi untuk PTM.

” Kebersihan juga sangat penting, jangan sampai kita menghindari paparan covid namun terpapar penyakit lainnya” tutup Bupati Irwan (Yar/Ajeng).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed