Satgas Penanganan Covid 19 Batangmata Gencarkan Kampanye Prokes

SELAYAR, BestNews19.com – Tim satuan tugas (satgas) penanganan virus covid-19 Kelurahan Batangmata, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, terus berjibaku dan menggencarkan sosialisasi penerapan standar protokol kesehatan ketat di masyarakat.

Langkah ini ditempuh sebagai salah satu bentuk upaya kongkrit pemerintah kelurahan, bersama segenap jajaran tim satgas penanganan virus covid-19 dalam rangka untuk mempertahankan status Kelurahan Batangmata yang sampai hari ini, masih berada di lingkaran zona hijau.

Koordinator satgas covid-19, Patta Raja, SE meminta bantuan kerjasama masing-masing kepala lingkungan dan segenap perangkat RT-RW di wilayahnya untuk tidak berhenti mensosialisasikan penerapan standar protokol kesehatan mulai dari penggunaan masker, kebiasaan mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan yang berpotensi menjadi cluster penyebarluasan baru virus covid.

Masyarakat diminta untuk tetap mematuhi anjuran penerapan standar protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah, tanpa mengenyampingkan persoalan Agama dan keyakinan kepada Sang Pencipta.

Kampanye penggunaan masker saat beraktivitas dan bepergian keluar rumah, diharapkan bisa menghindarkan warga dari penyakit dan menimalisir akan kemungkinan semakin bertambahnya angka penderita yang terpapar virus covid-19 tanpa gejala.

Warga diharapkan untuk sedini mungkin menghindarkan diri dari penyakit dan baru membuka masker setelah kembali ke rumah.

Hal ini diharapkan akan mempercepat langkah penanganan dan pemutusan mata rantai penyebarluasan virus covid-19 di Kelurahan Batangmata.

Penegasan tersebut diutarakan Patta Raja, SE kepada awak media, Rabu (28/7) dengan mendasari materi rapat pembentukan tim percepatan penanganan virus covid 19 tingkat Kelurahan Batangmata, Senin, (26/7) kemarin yang dipimpin langsung lurah selalu koordinator tim. (Fad/Ajeng).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *