oleh

Ini Yang Dilakukan Anggota Brimob Bone, Menjelang Peringatan Hari Kemerdekaan RI

SUlSEL|BONE, BESTNEWS19.COM – Mendekati peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2021, pemerintah Indonesia mengajak seluruh masyarakat untuk mengibarkan bendera Merah Putih di halaman rumah masing-masing mulai tanggal 1 hingga 30 Agustus mendatang. Pengibaran bendera Merah Putih selama 1 bulan penuh ini bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta kepada Tanah Air Indonesia dan untuk mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.

Sebagai wujud kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republika Indonesia ( NKRI ), hari ini ( Minggu, 01/08/21) seluruh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel secara serentak mengibarkan bendera Merah Putih di halaman rumah mereka masing-masing. Tidak hanya di rumah masing-masing personel Brimob Bone, Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang berada di jalan M.H. Thamrin no. 70 Kota Watampone juga turut dihiasi oleh umbul-umbul bernuansa merah putih.

Saat dikonfirmasi oleh awak media perihal pengibaran bendera Merah Putih dan pemasangan umbul-umbul secara serentak oleh anggota Brimob Bone, Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. menjelaskan bahwa hal ini adalah wujud kecintaan dan kebanggaan anggota Batalyon C Pelopor terhadap NKRI.

“Benar hari ini secara serentak kami melakukan pengibaran bendera Merah Putih di halaman rumah masing-masing personel dan menghiasi Mako dengan umbul-umbul bernuansa merah putih untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76. Selain sebagai wujud kecintaan kami terhadap NKRI, Kegiatan ini juga kami laksanakan agar masyarakat yang tinggal di sekitar mako dan rumah personel dapat mengikuti kegiatan tersebut sehingga menimbulkan rasa cinta dan bangga terhadap tanah air Indonesia dan mengobarkan kembali semangat perjuangan para pahlawan bangsa dengan ikut mempertahankan kemerdekaan,” jelas Kompol Nur Ichsan.

Danyon C Pelopor juga menambahkan bahwa pengibaran bendera dan pemasangan umbul – umbul dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 ini akan dilaksanakan selama 1 bulan penuh.

” Sebagai bentuk dukungan kami terhadap pemerintah dan implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia, pengibaran bendera merah putih dan pemasangan umbul – umbul dalam rangka hari kemerdekaan RI ke 76 akan kami laksanakan selama 1 bulan penuh,” tambah perwira berpangkat satu melati tersebut.

Selain mengibarkan bendera Merah Putih di halaman rumah masing-masing, setelah bendera berkibar personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga memberikan penghormatan kepada Sang Merah Putih selama beberapa saat.

Terpisah, Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K.,M.Si. mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengibarkan bendera Merah Putih di rumah masing-masing.

“Kita tahu bahwa perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia yang saat ini telah dirasakan selama 76 tahun bukanlah hal yang mudah. Untuk menghormati perjuangan dari pahlawan yang telah rela berkorban jiwa dan raga, kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi mengisi kemerdekaan tersebut dimulai dari mengibarkan bendera Merah Putih di rumah masing-masing,” tutup mantan Dansat Brimob Polda Sulbar tersebut (Ichs/Ajeng).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed