oleh

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Enrekang (UNIMEN), KKn di Desa Kadinge. Ini Programnya

ENREKANG, BESTNEWS19.COM – Kuliah Kerja Nyata adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan.

Seperti pelaksanaan kegiatan KKN Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Enrekang (UNIMEN) yang berlangsung sampai satu bulan lebih lamanya yang bertempat di Dusun Dea Kaju, Desa Kadinge, Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang.

Sukri selaku mahasiswa KKN UNIMEN mengungkapkan bahwa, kegiatan KKN ialah suatu bentuk pendidikan dengan cara memberikan pengalaman belajar bersama masyarakat, mengidentifikasi potensi, dan menangani masalah.

“Sehingga diharapkan mampu mengembangkan potensi masyarakat dan meramu solusi dari masalah di masyarakat serta memperkenalkan destinasi wisata dan mengembangkan produk-produk lokal masyarakat.”

“Semoga kehadiran kami di desa Kadinge bisa membantu masyarakat dalam mengembangkan perekonomian masyarakat dan memperkenalkan destinasi wisata yang ada di dusun Kaju desa Kadinge dimasa pandemi saat ini” Ungkapnya kepada awak media, jumat (06/08/2021).

Ia menambahkan bahwa, sektor wisata di desa Kadinge ketika di kembangkan dengan baik dapat memajukan dan mensejahterakan ekonomi penduduk.

Pencapaian yang diharapkan ialah memberi support dan tekanan positif bagi masyarakat untuk mengembangkan produk lokalnya ke kalangan luar daerah dan mengembangkan potensi wisata yang ada di di desa Kadinge.

“Inilah tantangan kami dalam menjalankan tri darma perguruan tinggi untuk mengabdi kepada masyarakat dalam mewujudkan desa yang mandiri dan mampu mengelola sumber daya alam dengan baik demi terciptanya ekonomi mandiri di desa Kadinge.” terang Sukri (Iqbl/Ajeng).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed