oleh

Syaiful Syafri, Jika Covid-19 Mau Mereda Masyarakat Harus Disiplin Protokoler Kesehatan

MEDAN, BestNews19.com – Ketua Dewan Penasehat KBPP Polri Sumut Drs Syaiful Syafri MM menjelaskan, jika Covid 19 mau mereda, maka masyarakat harus disiplin protokoler kesehatan, yakni pakai masker, cuci tangan, hindari kerumunan.
    
Tetapi jika masyarakat tidak mau mendengar himbauan pemerintah agar  disiplin protokoler kesehatan, menunda acara acara yang bersifat kerumunan, maka Covid 19 akan berkepanjangan, yang dampaknya kita kesulitan ekonomi dan masyarakat lainnya berdampak sosial, dalam arti bertambah angka kemiskinan (11/08/2021).
     
Karenanya seluruh Pengurus KBPP Polri baik di tingkat daerah, Resor dan Sektor, harus membantu Polri mengingatkan masyarakat untuk disiplin protokoler kesehatan.
    
Ajak masyarakat untuk vaksin yang diselenggarakan Pemerintah Daerah melalui Puskesmas, atau melalui  Bakti Sosial TNI dan Polri atau melalui berbagai organisasi dan perusahaan yang menyelenggarakan vaksin.
    
Sementara itu  Ketua Pimpinan Daerah KBPP Polri Sumut Hilmar Silalahi SH, meminta agar para Ketua Ketua Resor  KBPP Polri se Sumut ikut membantu TNI dan Polri mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam protokoler kesehatan.
    
Hilmar Silalahi SH selaku Ketua PD KBPP Polri Sumut didampingi Sekretarisnya Dra Tarwiyah Hakim dan Bendahara Imam Utoyo menyampaikan hal tersebut kepada Ketua ketua Resor KBPP Polri se Sumut melalui Zoom Meeting, Rabu, 11/08.
    
Dijelaskan Hilmar bawa perkembangan Covid 19 di Indonesia sampai 9 Agustus, terinfeksi 3.686.740 orang, sembuh 3.129.661 orang, dan meninggal 108.571 orang.
    
Di Sumatera Utara ditemukan 72.884 kasus, aktif 25.065 kasus, dan persentase kematian 2, 32 %, dan kesembuhan 63, 29 %. Kota Medan kasus Covid 19 masih di level 4, sedangkan daerah kabupaten dan kota berada di level 3 dan 2.
    
Untuk itu kata Hilmar Silalahi, diminta agar sekuruh pengurus KBPP Polri tingkat Resor dan Sektor di Sumut untuk membantu TNI dan Polri agar masyarakat tetap disiplin protokoler kesehatan, yakni pakai masker, cuci tangan dan hindari kerumunan.
     
Hilmar juga mengajak Pengurus KBPP Polri untuk bergotong royong membantu sembako bagi masyarakat yang terdampak sosial dan ekonomi, akibat wabah covid yang masih berkepanjangan (Rhmt/Ajeng).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed