oleh

Bupati Dan Wabup Pinrang Terima Kunjungan Panglima Divisi Infanteri 3/Kostrad Mayor Jenderal Kunto Arief Wibowo

PINRANG, BestNews19.com – Bupati Pinrang Irwan Hamid bersama Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin, M.Si, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), menyambut kedatangan Panglima Divisi Infanteri 3/ Kostrad Mayor Jenderal Kunto Arief Wibowo, S.IP.

Kedatangan Mayjen Kunto ini dimaksudkan sebagai Sulaturahmi dan koordinasi dengan Bupati Pinrang mengingat Kabupaten Pinrang adalah salah satu daerah penyangga pangan Nasional.

Dalam sambutannya, Bupati pinrang Irwan Hamid mengutarakan bahwa, hampir 70% penduduk Kabupaten Pinrang berprofesi sebagai Petani yang menjadikan Pinrang sebagai salah satu Daerah Penyangga Pangan Nasional.

Selain itu, lanjut Bupati Irwan, Sektor lain juga sangat mendukung, seperti Peternakan, Perkebunan dan perikanan.

Sementara itu, Pangdiv Infanteri 3 Kostrad Mayjen Kunto mengungkapkan, Kunjungan kerja ini selain untuk silaturrahmi juga dimanfaatkan untuk saling sharing (berbagi).

Mayjen Kunto melanjutkan, belajar dari pengalamannya di tempat tugas yang lama, dirinya berharap Pemerintah Daerah senantiasa bersinergi dan mencari metodologi baru dalam menghadapi Covid-19 dan memaksimalkan potensi yang ada sehingga refocussing mencapai hasil maksimal.

“Menghadapi Covid-19 ini, kesempatan kita untuk memanfaatkan potensi lokal” pungkas Mayjen Kunto.

Mayjen kunto melanjutkan, masih dari pengalaman di tempat tugas yang lama, dirinya belajar bahwa dalam mengatasi konflik harus melakukan berbagai pendekatan agar potensi konflik dapat dicegah dan diminimalisir (Yar/Ajeng).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed