oleh

Menghawatirkan, Jembatan Gantung Penghubung Dua Kampung Nyaris Rusak

SUKABUMI, BESTNEWS19.COM – Jembatan gantung di atas Sungai Cicareuh berada di kampung cikembang RT 03 RW 07 Desa Bantargadung Kecamatan Bantargadung berbatasan dengan Desa Warungkiara , Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi sebagai akses utama warga dari ke dua desa mengalami kerusakan parah dan membahayakan warga yang melintas, Rabu (01/09/2021).

Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Bantargadung inisiatif mengadakan swadaya bersama warga sekitar memperbaiki jembatan yang nyaris rusak sejauh 150 Meter jembatan ini, penghubung dua kampung dan dua desa yang menjadi akses warga.

Sebagian warga yang enggan memaksakan melintasi jembatan demi menjaga keselamatan terpaksa memutar melewati kejalan yang jauh jika di tempuhnya,

Yadi (40), warga Kampung Cikembang RT 03 RW 07 mengatakan “Jembatan Cicareuh ini akses utama warga dari dua desa. Sekarang kondisinya sudah rusak parah, tapi tetap digunakan karena akses lainnya harus berputar cukup jauh. Sudah lebih dari tiga tahun rusak dan tidak juga diperbaiki pedagang, anak sekolah, itu semua lewat jembatan ini, cuma bisa dilewati saat kemarau kalau musim hujan berbahaya karena jalannya licin,” terangnya.

Hal senada di sampaikan Ketua RT 03 RW 07 Panji
“warga di sini yang perbaiki secara swadaya, dengan memasang bambu bambu untuk pijakan,Tapi paling tahan hanya 2 bulan. ya harapan kedepannya kepada pihak pemerintah daerah segera diperbaiki secara permanen,” tegasnya (Rls/Ajeng).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed