oleh

Bocah 10 Tahun Hanyut di Sungai Batang Lubuh Ditemukan, Begini Kabarnya

ROKAN HULU, BestNews19.com – Mayat  bocah kelas 4 SD hanyut di Sungai Batang Lubuh di Desa Bangun Purba Timur Jaya Kecamatan Bangun Purba, sejak Sabtu (5/9/2021) sore, kini sudah  ditemukan, di aliran Sungai Batang Lubuh di dekat Kebun Sawit milik Berli di Dusun Simpang Tiga Desa Rambah Tengah Hilir.

Informasi ini disampaikan Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Kasat Binmas AKP Hermawan, Korban bernama Alhabeba Nasution (10)  perempuan anak dari  Parlaungan Warga Desa Tangun bersama dua  temannya pergi ke seberang Sungai Batang Lubuh dengan melewati jembatan Gantung.

“Kini Korba sudah ditemukan di Hilir Sungai Batang Lubuh, tepatnya Desa Rambah Tengah Hilir (RTH), Kecamatan Rambah, sekitarnya pukul 09.58 Wib,” sebut AKP Hermawan yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Rambah ini, Senin (6/9/2021).

Lanjutnya, sebelumnya, sudah  dilakukan Tim Sar  dan TNI- Polri bersama masyarakat  melakukan pencarian dengan menggunakan sampan Karet, bahkan sempat menurunkan Dua Unit Spedboat Merek Yamaha.

Kronologis penemuan korban Senin (6/9/202) sekitar pukul 07.30 Wib, masyarakat Desa Rambah tengah hilir Wandri Hambali  (40), tinggal di Simpang Tiga Desa Rambah Tengah Hilir Kecamatan Rambah, Pergi mencari ikan di pinggiran sungai dekat Kebun Sawit milik Berli.

Kemudian  melihat ada mayat terapung yang tersangkut di Batang Sawit yang sudah tumbang di Tengah Sungai langsung menghubungi pihak pemerintahan  desa.

Setelah mendapat informasi tentang penemuan mayat di Aliran Sungai Batang Lubuh Dusun Simpang Tiga Desa Rambah Tengah Hilir.

Kemudian tim dari BPBD, Polsek Rambah dan Koramil 02 Rambah menuju ke TKP dan mengevakuasi mayat tersebut.

Selanjutnya mayat di bawa ke RSUD dan dimasukan ke Ruang Jenazah dengan mengunakan mobil patroli milik Polsek Rambah dan menunggu pihak keluarga korban yang anaknya hanyut dari Desa Bangun Purba

Setelah pihak keluarga sampai di RSUD dan memastikan bahwa Mayat tersebut adalah betul anaknya yang hanyut pada Sabtu 4 September 2021 di Dusun Kampung Baru Desa Tangun Kecamatan Bangun Purba

Selanjutnya keluarga korban meminta kepada pihak kepolisian Polsek Rambah agar korban yang merupakan anak kandungnya untuk segera di bawa pulag kerumah untuk dimakamkan, m tidak perlu dilakukan visum, karena orang tua korban sudah mengikhlaskan atas kematian anaknya tersebut.

Saat ini korban sudah  dibawa orang tuanya dan korban akan dimakamkan di Pemakaman Umum di Desa Bangun Purba .

Di Tempat berbeda, Paur Humas AIPDA  Mardiono P SH,  membenarkan  penemuan korban  tersebut, di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) terlihat Jenazah bocah tersebut, tersangkut di Pokok Kelapa Sawit di Aliran Sungai Batang Lubuh.

“Kini  Mayat  Korban sudah dapat kemudian dibawa Keluarganya,” pungkas  AIPDA Mardiono P SH Eks Baur Paminal Polres Rohul ini (Les/Ajeng).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed