oleh

Apa Jadinya Jika Para Pendekar Politik Turun Gunung

PINRANG, BestNews19.com – Sebuah acara yang di kemas dalam bentuk silaturrahmi para mantan Anggota DPRD Kabupaten Pinrang masa bakti Tahun 1999 sampai periode 2019 telah berlangsung di Irsyad Farm salah satu obyek wisata agro yang terdapat di Kelurahan Data Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan.

Acara tersebut mempertemukan beberapa tokoh politik mantan Anggota DPRD Kabupaten Pinrang dari berbagai partai politik dan berbagai Daerah Pemilihan yang ada di kabupaten pinrang.

Acara tersebut tidak tanggung tanggung karena selain menghadirkan para tokoh politik mantan anggota DPRD dari berbagai latar belakang Partai Politik yang berbeda, juga menghadirkan dua mantan ketua DPRD yakni Ir Darwis Bastama dan Bahran Jafar serta mantan Wakil Ketua DPRD yakni H. Alimuddin Ngaru dan H. Ahmad Garu.(12/09/2021).

Acara yang berlangsung dengan penuh keakraban tersebut di mulai dengan sambutan penerimaan oleh Rusli Kamaluddin sebagai inisiator acara yang mengatakan bahwa “kegiatan ini murni silaturrahmi antara mantan Anggota DPRD dan tidak memiliki agenda Politik, akan tetapi kegenitan politik para politisi tersebut tidak dapat disembunyikan, hal tersebut terdengar sesekali diantara candaan candaan perbincangan mereka yang begitu hangat.”

Apa lagi pada saat Protokol mendaulat empat pembicara yang diawali oleh H.Alimuddin Ngaru dan disusul oleh H. Bahran Jafar yang dilanjutkan oleh Darwis Bastama dan Yusti Timbangi, Walaupun dengan gaya bahasa mereka masing-masing, akan tetapi yang namanya Politisi maka kegenitan Politik mereka tetap nampak diatas panggung dan isi sambutan mereka.

Bahwa silaturrahmi tersebut merupakan silaturrahmi yang kedua dimana sebelumnya berlangsung di Salah Satu Warkop di kota yang di inisiasi oleh H. Faisal Tahir Syarkawi, olehnya itu dalam kesempatan tersebut Yusti menyarankan dan disepakati oleh mereka (Para Mantan Anggota DPRD) agar pertemuan serupa dilakukan secara rutin dan berkala serta meningkatkan konten atau isi kegiatan ke hal-hal yang terkait dengan kepentingan masyarakat dan menyangkut perkembangan kabupaten Pinrang secara umum.”

Selain itu, menurut Darwis Bastama menyampaikan bahwa pertemuan Silaturrahmi ini juga hendaknya menjadi contoh bagi teman- teman pengurus partai politik lainnya, bahwa Partai boleh berbeda, pilihan bisa berbeda akan tetapi yang namanya pertemanan apa lagi jika menyangkut kepentingan masyarakat maka kita harus menyatu.“

“Pada kegiatan silaturahmi dengan para mantan anggota DPRD Kabupaten Pinrang, Darwis tak lupa untuk memperkenalkan sebuah terobosan baru untuk kesejahteraan masyarakat di bidang perikanan dan holtikultura.

Terobosan baru saya bernama “Irsyad Farm” dimana Irsyad Farm ini adalah salah satu pusat pendidikan dan pelatihan petani swasta yang nantinya akan bekerja sama dengan berbagai stake holder, pemerintah dan perguruan tinggi yang nantinya secara bersama sama akan memberikan pendidikan dan pelatihan kepada para petani petani kita dalam berbagai hal dalam Irsyad Farm.” Ujarnya.

Saat ini kami tengah melakukan percobaan pembudidayaan ikan nila serta tanaman holtikultura jenis bawang merah dan sebagainya. Kami juga akan mengadakan pertanian hidroponik serta peternakan yang kesemua itu akan berjalan dengan kerja sama beberapa pihak pendukung pada Irsyad Farm ini.” Kunci Darwis Bastama (Ajeng).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed