oleh

Sambut HUT FKPPI Ke-43, Erna Rasyid : FKPPI Organisasi Kemasyarakatan Yang Mandiri Dan Handal

SULSEL|PAREPARE, BestNews19 – Pengurus Cabang (PC) 1912 Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Kota Parepare menggelar berbagai kegiatan menyambut Hut FKPPI ke 43 Tahun 2021, Minggu 12 September 2021.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu ziarah TMP di Makam Pahlawan Pacekke, Resepsi Hut FKPPI di Aula Makodim 1405 Parepare, anjangsana di dua Panti Asuhan antaranya panti asuhan Rahmat dan Panti asuhan hidayatullah, Pembagian bingkisan ke Satgas FKPPI, Kema malam anak prajurit, dan vaksinasi serta donor darah.

Ketua PC 1912 FKPPI Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan dalam sambutannya secara virtual mengatakan, hari ini FKPPI genap berusia 43 tahun, berikrar dalam pengabdian untuk bangsa dan negara Indonesia tercinta dengan segala dinamikanya.

“Pada hari peringatan Hut ke 43 FKPPI yang tepat pada hari ini, kita laksanakan dengan kondisi dan suasana berkeyakinan yang masih di kondisi pandemi Covid-19, ini tidak mengurangi makna dari pelaksanaan Hut FKPPI ke 43 ini,” jelasnya.

Selain itu, ia juga mengajak agar mensyukuri perjalanan FKPPI selama ini sehingga menjadi organisasi kemasyarakatan yang mandiri dan handal sekaligus melakukan perenungan dan refleksi atas eksistensi FKPPI selama ini.

“Sesuai dengan tema kegiatan kita kali ini yaitu dengan semangat bersatu dan berdaulat FKPPI berperang lebih aktif dan lebih mandiri dalam membangun bangsa dan negara yang merdeka bersatu berdaulat adil dan makmur,” terangnya.

Istri Wali Kota Parepare itu juga menyebut, FKPPI harus memegang teguh komitmen bersama dan lebih mengedepankan semangat persaudaraan dan kebersamaan.

Sementara, Ketua Panitia Hut FKPPI PC 1912 H Syamsul Latanro (HSL) mengatakan, pihaknya tidak akan pernah berhenti untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial bagi masyarakat.

“Kami selalu siap menggelar bebagai kegiatan untuk sukseskan Hut FKPPI. Ini bukan sekadar kegiatan untuk kader tapi, juga untuk masyarakat Kota Parepare. Selama ini sudah banyak kegiatan yang kami lakukan apa lagi kegiatan untuk kader dan kegiatan sosial,” kata HSL.

HSL juga menyebut, kegiatan Kema Malam Anak prajurit, vaksinasi Covid-19 dan donor darah masih dalam tahapan pelakasanaannya, alias masih dipertimbangkan baik tempat dan kerjasamanya.

“Semua kegiatan dikerjakan dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat. Intinya kami sangat mematuhi imbauan pemerintah di masa PPKM ini,” pungkas HSL. (Sanji).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed