oleh

Tim Kesehatan Satgas TMMD Ke-112 Sigap Cek Kesehatan Warga Dusun Padang Loang

PINRANG, BestNews19.com – Tidak hanya anggota satgas TMMD saja yang diperiksa kesehatan setiap saat, Tim kesehatan TMMD ke-112 Kodim 1404/Pinrang Serka Suwarno juga membantu memeriksa kesehatan masyarakat Dusun Padang Loang Desa Watang Kassa Kecamatan Batulappa, (17/09/2021).

Tim Kesehatan Satgas TMMD akan selalu stanbay melayani kesehatan anggota Satgas maupun Masyarakat. Ini dilakukan guna mencegah penyakit yang lebih serius, lebih baik mencegah penyakit datang dari pada mengobati. Dan masyarakat sangat terbantu karena Dusun Padang Loang adalah salah satu Dusun terpencil yang jaraknya dari Puskesmas sangat jauh.

Serka Suwarno mengatakan bahwa saat ini masih pandemi covid-19, sehingga warga harus selalu diingatkan untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan agar tidak mudah terjangkit penyakit.”

“Kehadiran tim kesehatan di lokasi sasaran TTMD ini diharapkan dapat mengubah cara berpikir warga yang mungkin masih cuek dan meremehkan virus covid-19 ini, sehingga mereka benar-benar tersadar bahwa virus covid 19 ini sangat berbahaya dan ikhlas mematuhi protokol kesehatan.” Ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Padang Loang bapak Abdullah menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas TMMD. Selain membangun Kampungnya, Satgas TMMD juga berperan aktif dalam mengatasi kesulitan rakyat khususnya masalah kesehatan.

“Alhamdulillah kami senang, selain diberi obat dan vitamin, kami juga diberitahukan cara untuk hidup bersih dan sehat serta cara mencegah penyebaran virus covid-19.”

“Hal ini sangat membantu, di mana kami diberikan pelayanan kesehatan secara langsung dan tidak perlu susah payah untuk berjalan ke Puskesmas,” katanya (Ajeng).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed