oleh

Staf Ahli Kemasyarakatan Pemkab Barru Buka Acara Sosialisasi Dan Kemah Bawaslu

BARRU, BestNews19.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menggelar Sosialisasi dan Kemah Pengawasan Pemilu di Pantai Lasonrai, Desa Batupute, Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru, Sabtu (25/9/2021).

Tujuan kegiatan ini adalah cara yang dilakukan Bawaslu meningkatkan partisipasi dan pengawasan Pemilu tahun 2024 mendatang.

Staf Ahli Kemasyarakatan Andi Jalil Mappiare menyampaikan permohonan maaf karena bapak Bupati Barru tidak sempat menghadiri kegiatan ini. Dia menitip pesan selamat atas pelaksanaan Sosialisasi serta Kemah Pengawasan Bawaslu dan sukses sampai akhir kegiatan ini.

Mantan Kabag Humas Pemkab Barru mengemukakan, “kegiatan ini menjadi momentum awal yang baik untuk menjalin kerjasama dan mengefektifkan pengawasan agar meningkatnya partisipasi pemilih pada pemilu 2024 nanti.

Apalagi kata Andi Jalil, “kegiatan ini menggandeng adik-adik dari Pramuka yang diharapkan menjadi pelopor penegakan demokrasi.

Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Laode Arumahi juga mengatakan, “Sosialisasi dan Kemah Pengawasan Pemilu merupakan salah satu program Bawaslu non pemilu.”

“Jadi itu Bawaslu ada dan tidak ada pemilu tetap bekerja,”ujarnya.

Sosialisasi dan Kemah Pengawasan Pemilu, lanjut Arumahi, “merupakan kegiatan untuk memberi pengetahuan dan mengajak masyarakat untuk sadar dengan tidak menerima uang saat pemilu begitupun dengan peserta pemilu.”

Dirinya menegaskan, “dengan menerima money politik selain merusak demokrasi, nantinya bila terpilih akan mengembalikan seluruh uang yang telah digunakan saat pemilu.”

Ketua Bawaslu Barru H.Abdul Mannan menyampaikan, “kegiatan ini pada intinya adalah sosialisasi pengawasan dan partisipasi pemilu.”

Peserta sosialisasi ini adalah Adik-adik Pramuka, karena mereka menjadi bagian yang diharapkan menjadi garda terdepan penegakan demokrasi.”

Pramuka memiliki jiwa sosial yang tinggi dan mampu mengamalkan apa yang diamanahkan. Maka sejalan dengan program Bawaslu, Pramuka menjadi objek penegakan demokrasi.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Kementerian Agama DR H.Jamaruddin, Sekretaris Kwarcab Sabirin S.Sos, Danramil Soppeng Riaja dan Kepala Desa Batupute (Rls/Ajeng).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed