oleh

Dalam Safari Pers, Prajurit TNI AL Lantamal XIV Sorong Terima Pembekalan Dari Spersal Mabesal

PAPUA BARAT|SORONG, BestNews19.com – Wadan Lantamal XIV Kolonel Laut (P) Y. Yulius Tamoni mewakili Komandan Lantamal XIV Laksma TNI Imam Musani, S.E.,M.Si., M.Tr. Opsla, menerima kedatangan Tim Safari Pers TNI AL dari Spersal Mabesal yang dipimpin oleh Letkol Laut (S) Mochamad Rochman, S.E., M.Tr. (Hanla) menerima pembekalan dan pembinaan prajurit di Gedung Serba Guna (GSG) Mako Lantamal XIV, Jl. Bubara, No.1, Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Prov. Papua Barat., Senin (28/9/2021).

Wadan Lantamal XIV menyampaikan ucapan “Terima kasih kepada Tim dari Spersal Mabesal yang telah melaksanakan kegiatan safari pers bagi seluruh Prajurit Lantamal XIV dilingkugan Mako Lantamal XIV. Kali ini kita akan mendapat pembekalan dan pembinaan personel dari Tim Spersal mulai dari penyediaan pendidikan, penggunaan sampai pelepasan sumber daya manusia. Dalam hal ini menyediakan/membentuk prajurit Lantamal XIV Sorong merupakan panitia pusat khususnya bagi satdik-3 yang pendidikannya berada di Katapop, untuk penggunaan, kini personel TNI AL selain penempatan di KRI, Pasukan, Pendirat maupun di penerbang serta lainnya.

Pada kesempatan ini juga di bacakan sambutan dari Asisten Personel (Aspers) Kasal Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi,M. Tr. Hanla. CHRMP, yang dibacakan oleh Pabandya progar ban I ren Spersal sebagai katim safari pers, intinya“ Hasil yang diharapkan dari kegiatan Safari Pers TNI AL Tahun 2021 adalah terciptanya komunikasi dua arah antara Spersal sebagai pembuat kebijakan dengan pelaksana kebijakan di daerah.”

Sehingga terjadi kesamaan pola pikir dan pola tindak pada semua tingkat dalam melaksanakan pembinaan personel, selain itu diharapkan dengan mengetahui kondisi di lapangan, rumusan kebijakan yang memang tepat untuk diterapkan di lapangan dan dapat memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi oleh satuan-satuan jajaran TNI AL.”

Beberapa hal yang akan disampaikan dalam kegiatan safari pers TNI AL adalah bidang perencanaan , penyediaan melalui pembinaan tenaga manusia, pendidikan, pembinaan karier, perawatan personel dan kompetensi kinerja personel,”Harapannya.” (Rls/D-Jeng).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed