oleh

HSL Prihatin Maraknya Aksi Jambret di Kota Parepare

PAREPARE, BestNews19.com – Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Parepare, H Syamsul Latanro (HSL) merasa prihatin saat mengetahui maraknya terjadi kejahatan di jalanan (jambret) menggunakan sepeda kotor yang rata-rata korbannya kaum hawa.

“Tentunya kami sangat prihatin dengan aksi kekerasan jalanan yang terjadi beberapa bulan terakhir ini, dimana korbannya itu perempuan. Saya mendukung sikap kepolisian menindak tegas para pelaku pembegalan yang membuat resah masyarakat khsusnya kaum perempuan. Hal ini diperlukan untuk menjamin munculnya rasa aman di masyarakat,” ujarnya, Senin 4 Oktober 2021.

Olehnya itu, ia mendorong aparat kepolisian agar memberikan sanksi dan tindakan tegas kepada para pelaku jambret\begal apabila mereka nantinya tertangkap.

“Tindakan tegas aparat akan menjadi alarm bagi para pelaku begal. Juga sebagai efek jera kepada kawanan begal lainnya yang berniat berbuat kriminal,” kata HSL.

Ia pun berharap, jajaran kepolisian memprioritaskan keamanan di lingkungan pemukiman masyarakat, termasuk lokasi-lokasi yang dianggap rawan kejahatan.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat jika keluar dari rumah agar tidak memberikan ruang gerak bagi pelaku kejahatan yang senantiasa mengintai. Seperti menghindari jalan sepi, jalan gelap, dan simpan benda berharga kita seperti tas atau dompet di bawah sadel motor,” himbaunya (VSanji).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed