oleh

Nasdem Bagikan Makanan Gizi Kepada Bumil Dan Balita di Pare-pare

PAREPARE, BestNews19.com – Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memberikan bantuan berupa asupan gizi (makanan) khusus kepada Ibu hamil (bumil) dan anak bawah lima tahun (balita) yang dipercayakan kepada Partai Nasdem dalam penyalurannya kepada warga.

Di Kota Parepare, Sekretaris Fraksi Nasdem, Hj Asmawati menyalurkan bantuan tersebut langsung kepada sejumlah sasaran yaitu bumil dan anak balita, bertempat di Kompleks Patukku Kecamatan Soreang, Rabu 6 Oktober 2021.

Ia mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah agar tidak ada lagi istilahnya bumil dan balita yang kekurangan gizi.

“Hari ini alhamdulillah mendapat amanah memberikan bantuan dari Kemenkes melalui Fraksi Nasdem DPR RI yang disalurkan ke daerah-daerah. Kali ini baru sempat bagian saya untuk menyampaikan kepada bumil dan balita umur 6 sampai 59 bulan,” ujarnya.

Ia menyebut, sebanyak 27 balita yang diberikan bantuan dan 15 bumil.

“Tidak menutup kemungkinan akan ada lagi nanti, selama persediaan masih ada dari Kemenkes. Dan juga bantuan ini bukan sesuatu yang dibeli kemudian disalurkan, karena dalam kemasan tertera tidak diperjualbelikan. Jadi, memang ini untuk disalurkan,” sebut Asmawati yang juga Ketua Garnita Malahayati Nasdem Kota Parepare

Ia pun berharap semoga bantuan ini sangat membantu terutama bagi perkembangan janin bumil begitupun kepada anak anak balita.

Sementara salah satu penerima manfaat, Anayanti yaitu bumil yang usia kandungannya berusia 7 bulan merasa bangga mendapat bantuan seperti ini.

“Terima kasih kepada Ibu Asmawati karena memperhatikan kami. Apalagi makanan ini tidak untuk diperjualbelikan,” ucapnya.

Sementara, Ernawati yang memiliki anak balita berusia 8 bulan juga merasa senang menerima bantuan makanan bergizi khusus untuk anaknya.

“Saya senang mendapat bantuan untuk anak saya. Dan barusan mendapat bantuan seperti ini. Terima kasih Nasdem,” katanya. (V-Sanji).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed