oleh

BEM Bersama Civitas Akademi STKIP DDI Pinrang Gelar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

PINRANG, BestNews19.com – Pengurus BEM dan Civitas Akademika STKIP DDI Pinrang Sulawesi Selatan menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dipusatkan di Kampus STKIP DDI Pinrang. Dengan mengangkat tema “Momentum Literasi Keagamaan Untuk Menyongsong Era Digital Serta Meneladani Perjuangan Rasulullah SAW ”.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dilaksanakan oleh pengurus BEM bersama Civitas Akademika STKIP DDI Pinrang dirangkaikan dengan acara pelantikan pengurus HMJ dan pengurus UKM STKIP DDI Pinrang.”

Acara yang berlangsung dengan hikmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Dengan cara menggunakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki lokasi acara.” (04/11/2021).

Ustad Dr. Almsyah Sa’bang Miru, M. Th.I yang ditunjuk untuk membawakan hikmah maulid Nabi besar Muhammad SAW di kampus STKIP DDI Pinrang mengatakan, ” perayaan Maulid Nabi besar Muhammad SAW di Kampus STKIP DDI Pinrang kali ini kita berharap kepada seluruh dosen agar menanamkan pada seluruh mahasiswa dan mahasiswi intuk mencintai Rasulullah SAW  harus kita wujudkan melalui karya dan berakhlak mulia.”

Mahasiswa dan mahasiswi yang bisa berkarya dan memiliki akhlak mulia hanya akan lahir dari sistem pendidikan yang maju. “Pendidikan  yang maju akan lahir dari sekolah bermutu, sekolah bermutu akan melahirkan mahasiswa serta mahasiswi yang bermutu, mahasiswa dan mahasiswi yang bermutu akan lahir dari rahim dosen yang bermutu,” ujar penceramah pembawa hikmah maulid.

“Di dalam dunia pendidikan, sangat penting bagi kita sebagai tenaga pendidik (Dosen) untuk bersinergi dengan pemerintah serta masyarakat untuk memajukan dunia pendidikan di Kampus STKIP DDI Pinrang.” Ujarnya.

“Tanggung jawab pendidikan tidak hanya di pundak pemerintah saja, kata Ustad Dr. Almsyah Sa’bang Miru, tapi perlu adanya sinergitas dan kolaborasi dengan berbagai pihak, seperti tokoh masyarakat, ulama dan lembaga pendidikan swasta,” tutupnya (D-Je).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed