oleh

Bentuk Kepedulian Kepada warga, Koramil Waru Lakukan Karya Bakti Bedah Rumah

PENAJAM BestNews19.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan binaannya salah satunya dengan melihat kondisi rumah warga yang kurang layak huni, anggota Koramil 0913 – 02/Waru Kodim 0913/PPU melakukan Karya Bakti Semester II. Sabtu (06/11/2021).

Kali ini kegiatan bedah rumah menyasar milik Ramlah (70 Thn) yang beralamat di Jln. Bangun Mulya RT 05 Kelurahan Waru, Kecamatan Waru, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), dipimpin oleh Bintara Administrasi Karya Bakti (BAMIN BAKTI) Serka Sayik dengan melibatkan seluruh personel, dibantu warga sekitar dan forum Ketua RT Kelurahan Waru.

Kepada awak media Serka Sayik menuturkan, “Bedah rumah meliputi ganti lantai, dinding dan plafon, adapun pengerjaannya kami dibantu warga sekitar juga forum ketua RT Kelurahan Waru,” jelasnya.

“Ini berkat sinergitas antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan para Ketua RT yang baik selalu berkomunikasi dan koordinasi guna memonitor warganya di segala hal, sehingga apabila ada keluhan dapat secepatnya ditindak lanjuti bersama,” kata Sayik.

Terkait dengan penyelesaian bedah rumah ia mengatakan secepatnya karena situasinya lagi musim penghujan.

Lanjut Sayik,”Soal target pengerjaan kami usahakan secepatnya, bahasanya kejar tayang, soalnya cuaca juga kurang menentu lagi musim hujan, tadi Danramil memberikan arahan dan petunjuk agar dikerjakan secara maksimal,” tegasnya.

“Insya allah akan cepat selesai, pasalnya warga yang ikut membantu juga banyak, karena kami punya motto “Dari rakyat untuk rakyat, bersama rakyat TNI kuat,” pungkas Sayik (Pam/D-Je).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed