Pemda Pinrang Terima Penghargaan TOP 45 Inovasi Pelayan Publik

PINRANG, BestNews19.com – Pemerintah Kabupaten Pinrang, Selasa (9/11/2021) menerima secara virtual penghargaan top 45 Inovasi Pelayanan Publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB Prof. Dr. Diah Natalia, MBA mengungkapkan, Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik yang dimulai pada tahun 2014 saat ini telah mendorong pelayanan publik untuk menciptakan inovasi agar public service dilaksanakan dengan maksimal.

Lebih lanjut Diah mengungkapkan, KIPP bukan sekedar kompetisi untuk mencari pemenang, tetapi untuk memunculkan budaya berinovasi dikalangan birokrasi untuk melayani masyarakatnya di berbagai bidang.

KIPP ini, lanjutnya, juga telah menjangkau seluruh pelosok negeri, hal ini dibuktikan dengan kompetitor yang berasal dari Timur Indonesia bermunculan dengan jumlah lumayan banyak.

“KIPP tahun 2021 adalah KIPP yang ke 8 yang berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya dimana saat ini terdapat 3 kelompok yang dipertandingkan” ungkap Diah.

Penerimaan Penghargaan KIPP tahun 2021 ini juga dilaksanakan secara virtual dikarenakan kondisi pandemi covid-19 yang saat ini masih berlangsung.

Mendampingi Bupati Pinrang, turut hadir Sekretaris Daerah kabupaten Pinrang Ir.Budaya, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu A.Mirani, beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah Serta Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah kabupaten Pinrang Syamsumarlin (Yar/D-Je).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *