Personel Brimob Bone Rutin Gelar Binrohtal, Ini Tujuan nya

WATAMPONE, BestNews19.com – Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel menggelar kegiatan Binrohtal (pembinaan rohani dan mental) di Masjid Babul Ikhlas Mako Yon C Pelopor, Kamis (11/11/2021).

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap Kamis pagi ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa seluruh personel Batalyon C Pelopor.

Hal ini dibenarkan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos sesaat sebelum bertolak ke Makassar untuk menghadiri rangkaian kegiatan HUT Brimob.

“Setiap hari Kamis kami melaksanakan Binrohtal, dengan tujuan untuk meningkatkan karakter anggota yang lebih religius sehingga lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujar Nur Ichsan.

“Selain itu dengan dilaksanakannya kegiatan Binrohtal ini, diharapkan karakter anggota lebih humanis dalam pelaksanaan tugas, sehingga citra Polri khususnya Brimob bisa lebih baik di mata masyarakat,” lanjut Perwira berpangkat satu melati ini.

Danyon Ichsan menambahkan, kegiatan Binrohtal ini diawali pembacaan Dzikir Asmaul Husna, Yasinan dan dilanjutkan ceramah singkat oleh anggota yang berkompeten dalam membawakan ceramah agama.

Diakhir kegiatan ditutup dengan doa bersama untuk kesuksesan dan keselamatan seluruh anggota dalam pelaksanaan tugas terkhusus yang saat ini melaksanakan tugas BKO Polda Papua semoga senantiasa dalam lindungan Allah SWT (Ichs/D-Je).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *