oleh

PC NWDI Dilantik, Jamal : Organisasi Ini Terbesar di NTB

SUMBAWA, BestNews19.com – Pelantikan pengurus cabang (PC) Nahdatul Wathan Diniah Islamiyah (NWDI) Se- Kabupaten Sumbawa (Zona Timur) yang meliputi kecamatan Maronge, Plampang, Labangka, Empang dsn Tarano Masa Khidmat 2021 – 2026, Rabu (13/11).

Ketua umum PD NWDI Kabupaten Sumbawa Jamaluddin Malady, S.Sos., MT, menyampaikan bahwa, pelantikan pengurus cabang NWDI se-kabupaten Sumbawa, kali ini pelantikan pengurus kecamatan Zona timur ini bisa terlaksana dengan baik. organisasi ini merupakan organisasi terbesar di Nusa Tenggara Barat.

Pelantikan perdana kali ini, semenjak saya nahkodai Nahdlatul Wathon Diniyah Islam (NWDI) untuk pengurus kecamatan NWDI Se- Kabupaten Sumbawa. Namun pelantikan PC ini dibagikan menjadi tiga zona yakni Zona timur, Zona Tengah Dan Zona Barat.

Bahkan, misi Besar dalam periode kepengurusan dirinya akan menjalankan empat Misi Besar NWDI diantaranya Dakwah, Pendidikan, Ekonomi Ummat dan Sosial Budaya. ungkapnya kepada awak media saat ditemui usai pelantikan tersebut, Sabtu (13/11) di gedung teater plampang.

Dan terselenggaranya acara Pelantikan Pengurus Cabang NWDI Sumbawa Zona Timur, terang Jamal terlaksananya dengan kebersamaan serta kerja keras seluruh elemen. Ia juga menekankan agar bekerja dengan tulus dan ikhlas.

“Saya apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana pelantikan, yang sudah bekerjasama dengan baik sehingga acara pelantikan tersebut dapat berjalan dengan baik, ” ungkap Jamal sapaan akrab Kadis Perkim NTB ini.

Kendati demikian, Ia meminta agar panitia tetap kompak dan lanjutkan pekerjaan tugas serta tanggung jawab kepanitiaan sampai tuntas.

“Ingat pekerjaan tugas panitia belum selesai, silahkan dituntaskan lagi untuk pelantikan Zona tengah (Kota, red) yang meliputi 14 kecamatan, dan terakhir Zona barat meliputi 5 kecamatan,”

Lanjutnya, Ia menyatakan bahwa, Organisasi NWDI ini dalam bidang pendidikan, organisasi juga memiliki Pondok Pesantren Al-Majdiyah milik kita Satu-satunya yang mempelajari kitab Kuning, kita punya guru yang paham kitab Kuning.

Kata Jamal, bahkan tradisi hiziban akan menggema di Tanah Samawa ini. Dimana awalnya seputar kota melainkan di Kecamatan bahkan ke setiap desa-desa se-kabupaten Sumbawa guna menyiarkan. Bahkan do’a-doa di Hiziban itu sangat luar biasa yang dibuat oleh maulana Syekh TGKH. Muhammad Zaenuddin Abdul Majid (Pahlawan Nasional, red).

Lebih jauh, Ia Juga Mengungkapkan bahwa, NWDI Sumbawa siap bersinergi dengan pemerintah kabupaten Sumbawa bersama Ormas keagamaan dalam mewujudkan Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban. Pasalnya, pemerintah untuk melakukan sendiri itu tidak cukup. Tentu harus dibantu oleh Ormas islam yakni NWDI dan Insan Media juga yang memberikan informasi kepada masyarakat, pungkasnya.

Pelantikan pengurus cabang NWDI ini dibarengi dengan ikrar dan bait sebagai salah satu pengurus serta kader NWDI dalam membesarkan organisasi ke depan. Tampak hadir hadir pula pada acara tersebut Dewan Muhtasar PD NWDI berserta Jajaran pengurus Daerah NWDI Sumbawa, Camat Plampang, dan segenap jajaran pengurus kecamatan wilayah zona timur.

Sementara itu, Ketua Panitia Dedi Susanto menyampaikan salam takzim dan kegembiraan yang luar biasa, karena berkat sumbangsih berbagai pihak kegiatan pelantikan PC NWDI Kab Sumbawa Zona Timur dapat berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh teman-teman Pengurus PD NWDI Kabupaten Sumbawa serta seluruh elemen yang sudah memberikan sumbangsih terbaik sehingga acara ini dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya,” ungkapnya.

Terutama kepada Ketua Umum PD NWDI Sumbawa Dea Guru Jamaluddin, yang tidak pernah bosan menyumbangkan pikiran waktu bahkan hartanya tidak tanggung-tanggung, untuk semua kegiatan kita di NWDI Sumbawa. tutur Ded akrab disapa Ketua TAGANA NTB ini.

Lanjut, ia juga menyampaikan terimakasih kepada teman-teman pengurus PC NWDI yang sudah lama di NWDI tapi mau lanjut bergabung maupun yang baru bergabung,

“Intinya kita harus ingat pesan Guru Besar kita Maulana Syaikh TGKH. Zaiuddin Abdul Majid yakni tentang misi perjuangan pendidikan, dakwah, selanjutnya sosial budaya, dan ekonomi ummat, supaya kita dapat memberi manfaat kepada masyarakat melalui 4 misi tersebut,” pungkasnya (Rls/D-Je).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed