oleh

Pengamat: Politik Tulus Ijeck Akan Munculkan Simpati Warga, Golkar Sumut Akan Memberi Kejutan

SUMUT, BestNews19.com – Popularitas Musa Rajekshah sebagai figur pemimpin muda di Bumi Sumatera Utara kian populer. Hal ini selain dirinya kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumut, dalam waktu yang sama Ijeck, biasa dirinya disapa, juga menjadi ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pantai Golkar Sumut.

Ijeck dikenal khalayak umum sebagai sosok yang cukup getol turun menyapa masyarakat, mendengarkan aspirasi serta terus berbuat yang terbaik membantu masyarakat Sumut. Hal inilah yang membuat sosok Ijeck semakin dekat dan mendapat simpati masyarakat. Demikian diungkapkan Pengamat Politik Sumut, Parlindungan Hasibuan.

“Saya kira banyak warga Sumut tau dan mengenal Bang Ijeck. Aktivitas beliau sebagai wakil kepala daerah menjadikan dirinya semakin dekat dengan warga. Apalagi pada masa Covid-19 yang tengah mengganas, Bang Ijeck terus bergerak, turun ke bawah berbuat untuk masyarakat,” ungkap Parlin kepada awak media, Kamis (18/11).

Lebih jauh, Parlin juga menyebut ketulusan Ijeck dalam membantu tidak diragukan lagi. Musababnya, kegiatan membantu masyarakat dilakukan Ijeck bukan hanya ketika menjabat Wakil Gubernur Sumut, tetapi memang sudah menjadi kebiasaannya sejak lama.

“Kalau bicara soal ketulusan, hati orang siapa yang tau. Tapi setidaknya kita bisa melihat itu dari konsistensi atau yang dalam istilah agama sebagai istiqomah. Bang Ijeck termasuk keluarga besar almarhum H. Anif, memang terkenal keluarga yang dermawan sejak lama,” imbuhnya.

Ketika ditanya pengaruh pada elektoral figur, Parlin menilai ketulusan Ijeck akan menjadi daya tarik yang cukup kuat di masyarakat. Selain akan menambah simpati publik kepada sosoknya, ketulusan politik Ijeck juga akan berdampak pada elektabilitas Partai Golkar Sumut yang kini dipimpinnya.

“Ya jelas memberikan pengaruh positif pada sisi elektoral. Nah menariknya pengaruh itu tidak hanya untuk Bang Ijeck pribadi, tetapi menjadi berkah terhadap partai dan seluruh kader Partai Golkar di Sumatera Utara.

Tentu harus diingat, itu semua harus ditambah kerja politik serius khususnya menyiapkan strategi dan aksi pemenangan pileg. Di atas segalanya, tampilnya Bang Ijeck sebagai Ketua Golkar Sumut, saya kira akan muncul kejutan dari Partai Golkar, terutama menjelang Pemilu serentak 2024. Apa kejutannya, kita lihat nanti,” pungkasnya (Riv/D-Je).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed