oleh

DANYON 8 marinir Letkol Mar Farick Bawa Pengurus KSJ Dan PMI Keliling Dikampung Gala Rimba

BABALAN, BestNews19.com – Komandan Batalyon 8 Marinir ( Danyon 8 Marinir ) Letkol Marinir Farick selaku beserta para pejabat utamanya membawa rombongan pengurus Komunitas Sedekah Jumat ( KSJ ) dan Pengurus Palang Merah Indonesia ( PMI ) berkeliling di Kampung Gala Rimba, yang merupakan tempat peternakan domba, perikanan, pertanian dilingkungan Batalyon 8 Marinir di Babalan 19/11.

Dengan mengendarai Jip terbuka, Danyon 8 Marinir Letkol Mar Farick didampingi Ketua PMI Sumut DR Rahmadsyah, dari KSJ Wakil Ketua Dewan Pembina Ustadz Abbas Rambe, Ketua Umum Saharuddin , Dewan Pakar Drs Syaiful Syafri MM, Wakil Ketua Umum Syahil SE dan Pembina MiO Rahmad Hidayat serta Zul Irfan dari NU, untuk singgah di peternakan domba dan ikan nila serta pertanian palawija dan durian.

Kunjungan ke Kampung Gala Rimba yang merupakan bahagian dari Markas Petarung Harimau putih di Babalan Langkat, memiliki panorama yang indah diantara pegunungan dan lembah, yang memberi pesona Wisata pertanian terpadu diatas lahan seluas 160 hektar dalam rangkaian kegiatan bakti sosial donor darah, pemeriksaan kesehatan serta berbagi untuk anak yatim dan yatim piatu serta kaum duafa.

Danyon 8 Marinir Letkol Mar Farick, juga menyuguhkan atraksi beladiri dengan memukul batangan es, dan penampilan rebana dari para prajurit petarung harimau putih di samping pemberian cendramata plakat kepada dua organisasi sosial kemanusiaan ini.

Dalam sambutanya Danyon 8 Marinir Letkol Mar Farick merasa bahagia bisa dikunjungi Pendiri dan Ketua Dewan Pembina KSJ AKBP Ikhwan Lubis SH, MH yang diwakili Drs Syaiful Syafri MM, Ketua Umum Saharuddin dan Ketua PMI Sumut DR Rahmadsyah dalam acara bakti sosial.

Sementara itu Ketua Dewan Pembina KSJ AKBP Ikhwan Lubis SH, MH yang diwakili Drs Syaiful Syafri MM menjelaskan bahwa Kampung Gala Rimba jika mendapat perhatian Pemerintah Daerah Propinsi Sumut dan Kabupaten Langkat melalui dana hibah APBD, dapat dijadikan Pusat Pendidikan kaum duafa dan para Marinir menjelang purna bakti untuk pendidikan agrobisnis berupa peternakan, perikanan dan pertanian terpadu.

Inovasi yang dikembangkan Letkol Mar Farick bersama para prajuritnya, sangat luar biasa, karena Kampung Gala Rimba juga memberi nuansa kepariwisataan Agro Bisnis, di samping sebagai tempat latihan tempur bagi prajurit petarung harimau putih, tegas Syaiful Syafri.

Hadir di acara bakti sosial dan kunjungan ke kampung Gala Rimba , Kapolsek Babalan Iptu Bram Sihombing, Ketua Jalasenastri Batalyon 8 Marinir, Ketua KSJ Langkat Asnawi SSTP, Mewakili Bupati Lsngkat Kadis Perindag, serta para pengurus KSJ Kabupaten Langkat dan Kecamatan Babalan maupun Pengurus PMI Langkat (Rhmt/D-Je).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed