oleh

Personil Polsek Mattirobulu Bersama TNI Dan Tenaga Kesehatan, Door To Door Percepatan Vaksinasi

PINRANG, BestNews19.com – Demi memutus mata rantai penyebaran virus covid -19 yang saat ini masih mewabah di beberapa wilayah di Kabupaten Pinrang, khususnya di Kecamatan Mattirobulu.

Personil Mapolsek Mattirobulu yang dipimpin langsung Iptu Yudi Harsono bersama personil TNI Koramil 1404-03 Mattirobulu dan para tenaga kesehatan Puskesmas Mattirobulu gencar melakukan kegiatan vaksinasi secara door to door di wilayah hukum Mapolsek Mattirobulu demi memutus mata rantai penyebaran virus covid -19.

Sasaran utama pelaksanaan vaksinasi secara door to door di wilayah hukum Mapolsek Mattirobulu yakni para kelompok remaja dan masyarakat umum.” Kata Kapolsek Mattirobulu kepada awak media pada Rabu (01/12/2021).

Iptu Yudi Harsono mengatakan, “pelaksanaan vaksinasi door to door ini menyasar dua lokasi di dusun Dolangang dan dusun Bottae Kecamatan Mattirobulu Sulawesi Selatan.”

Teknis pelaksanaan vaksinasi door to door itu sendiri kata Amure sapaan akrabnya, tetap sesuai SOP pelaksanaan vaksinasi yakni melaksanakan pendaftaran atau verifikasi data, selanjutnya melaksanakan Screening, penyuntikan Vaksin dan Observasi.”

“Untuk team vaksinator itu sendiri kita diperbantukan dari tenaga kesehatan Puskesmas Mattirobulu berjumlah 1 orang dengan menggunakan suntikan vaksin jenis PFizer dosis 1 dengan pembagian untuk masyarakat umum berjumlah 55 orang, pra Lansia berjumlah 19 orang, Lansia berjumlah 9 orang, remaja berjumlah 10 orang dan Ibu hamil berjumlah 3 orang dengan dengan jumlah total keseluruhan menjadi 96 orang.” Beber Kapolsek Mattirobulu.

Amure menambahkan, “Sedangkan vaksinasi dengan menggunakan vaksin Sinovak dosis 2 pembagiannya, untuk masyarakat umum berjumlah 92 orang, lansia berjumlah 7 orang, pra lansia berjumlah 18 orang, untuk remaja berjumlah 13 orang. Total untuk vaksin sinovak dosis dua berjumlah 130 orang. Jadi jumlah vaksin dosis 1 PFizer dan dosis 2 Sinovak keseluruhan adalah 226 orang.”

“Pembagian penggunaan vaksin yang digunakan pada kegiatan percepatan vaksinasi serentak secara door to door di wilayah hukum Mapolsek Mattirobulu berjumlah 89 Vial untuk vaksin PFizer dan 34 Vial untuk vaksin MDV dan 10 vial untuk vaksin Moderna, dari sasaran awalnya 16 Vial untuk vaksin PFizer 13 vial untuk vaksin MDV.” Ujar Amure.

Di Kecamatan Mattirobulu sendiri kata Amure, pelaksanaan vaksinasi sudah mencapai 70.1%. Dan berada di peringkat 1 diantara Kecamatan lainnya.”

“Namun guna memenuhi target secara global dan Nasional maka upaya personil Mapolsek Mattirobulu yang bersinergi dengan TNI Koramil 1404-03 dan Forkopimca untuk lebih meningkatkan pencapaian vaksinasi covid-19 yang saat ini berada di persentase 71%.”

“Maka tiga pilar Kecamatan Mattirobulu tetap intens melaksanakan kegiatan percepatan vaksinasi tersebut dalam mendukung percepatan vaksinasi pemerintahan Kabupaten Pinrang agar terwujudnya peningkatan persentase vaksinasi dari 71% sampai dengan 75% di Kecamatan Mattirobulu hingga dapat mewujudkan,” Masyarakat Sehat Ekonomi Berjalan Lancar.” Tutup Iptu Yudi Harsono kepada awak media.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi serentak secara door to door di dusun Dolangang dan dusun Bottae Kecamatan Mattirobulu antara lain, BKTM Desa Makkawaru dan desa Alitta Bripka Mursalim Muslimin, PS. Kanit Intel Bripka Ambo Paerah, Banit Reskrim Bripka Andi Azis Kaliabo, Babinsa kelurahan Padaidi Serda Alimuddin Bali, Babinsa Desa Pananrang Serda Mansur, Hj dr Siti Soimah tim riksa screening, Vaksinator Andi Sutriyani, dan para tenaga Medis kesehatan Puskesmas Mattiro Bulu serta para masyarakat yang akan divaksin.” (D-Je).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed