oleh

Pastikan Perayaan Natal di Bone Aman, Batalyon C Pelopor Intensifkan Patroli ke Sejumlah Titik

SULSEL|BONE, BestNews19.com – Seluruh Umat Nasrani dari segala belahan dunia memperingati perayaan hari raya Natal tahun 2021 Masehi tanpa terkecuali bagi umat Nasrani yang berada Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Meski dirayakan secara sederhana tanpa adanya peringatan besar-besaran untuk menghindari timbulnya lonjakan kasus Covid 19, perayaan ibadah Natal di geraja- gereja Kota Watampone tetap berjalan hikmat dengan pengawalan ketat dari aparat keamanan.

Untuk lebih memastikan keamanan warga yang merayakan hari raya Natal tahun 2021 Masehi di Kabupaten Bone utamanya dari gangguan Kamtibmas berintensitas tinggi, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar patroli bermotor, Rabu pagi ( 25/12/21 ),

” Sebagai langkah preventif sejak malam tadi kami telah mengintensifkan kegiatan patroli personel bersenjata lengkap ke beberapa gereja di Kota Watampone. Kemudian pagi tadi kami kembali melakukan patroli bermotor masih dengan sasaran yang sama yaitu gereja-gereja yang menggelar ibadah Natal. Tentunya hal ini kami lakukan untuk meningkatkan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan Natal hari ini,” sebut Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos.

Danyon C Pelopor yang temui saat mengunjungi posko Operasi Lilin tahun 2021 Polres Bone di Pelabuhan Penyeberangan Bajoe juga menambahkan bahwa Batalyon C Pelopor siap membackup Polres Bone dan 5 Polres lainnya yang merupakan wilayah back up Batalyon C Pelopor demi kelancaran jalannya Operasi Lilin 2021,

” Selain berpatroli ke sejumlah gereja, personel kami juga menyambangi Posko Operasi Lilin Polres Bone yang berada di Pelabuhan Bajoe dan Gereja Katolik Benteng Watampone sebagai bentuk sinergitas serta dukungan kami terhadap Polres dalam rangka menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah kami,” tambah Nur Ichsan.

Sebelumnya, pemerintah telah mengeluarkan edaran perihal larangan menggelar pesta besar-besaran pada peringatan Natal dan tahun baru 2022 sebagai langkah pencegahan lonjakan kasus Covid 19 utamanya varian Omicorn yang saat ini telah masuk di Indonesia. Meski demikian seluruh personel Brimob Bone tetap disiagakan sebagai langkah antisipasi apabila terjadi gangguan-gangguan Kamtibmas (Ichs/D-Je).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed