oleh

Usai Gelar Perkara Besok 28 Desember 2021, Polisi Akan Tetapkan Tersangka Joki Vaksin Pinrang

PINRANG, BestNews19.com – Drama joki vaksin di Kabupaten Pinrang masih terus berjalan, Pihak Kepolisian Satreskrim Polres Pinrang masih terus mengumpulkan bukti bukti akurat untuk melakukan penyidikan selanjutnya pada kegiatan gelar perkara penentuan tersangka joki vaksin.

Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Deki Marizaldi dalam keterangannya kepada awak media mengatakan, “usai melaksanakan gelar perkara yang pertama tim penyidik Satreskrim Polres Pinrang telah menetapkan UU No.4 tahun 1984 tentang wabah penyakit menular pasal 14 kasus joki vaksin Kabupaten Pinrang.” Senin ( 27/12/2021).

Dimana dalam pasal 14 UU No. 4 Tahun 1984, kata AKP Deki, berbunyi, “1). Barang siapa dengan sengaja, menghalangi pelaksanaan penanggulangan wabah sebagaimana diatur dalam undang – undang ini. Diancam dengan pidana penjara selama lamanya 1 (satu) tahun pidana atau denda setinggi – tingginya Rp.1.000.000′- (Satu juta rupiah).”

Deki sapaan akrabnya melanjutkan, ” saat ini penyidik telah memeriksa 17 orang saksi. Dimana dari 15 orang pengguna jasa joki vaksin telah diperiksa ditambah dengan 1 orang yang juga dinyatakan sebagai saksi dan kepada pelaku joki vaksin sendiri bernama Abdul Rahim.”

Deki tambahnya, “rata – rata pengguna jasa joki vaksin Kabupaten Pinrang ini, ditawari langsung oleh pelaku atas nama Rahim, dan nantinya tim penyidik akan memeriksa kepastian atau keaslian sertifikat surat vaksin pada pihak Dinas Kesehatan Pinrang.”

Saat ini kami terus mendalami kasus joki vaksin Kabupaten Pinrang dan insya Allah besok kami akan melakukan gelar perkara untuk menentukan tersangka dalam kasus joki vaksin Kabupaten Pinrang.” Kunci AKP Deki Marizaldi (D-Je).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed