oleh

Gelar PWB, Ketua KMP UMI “Kami Terlahir Dari Kampus Pergerakan”

PINRANG, BestNews19.com – Kerukunan Mahasiswa Pinrang Universitas Muslim Indonesia ( KMP UMI ) melakukan penjemputan warga baru atau biasa dikenal dengan nama pengkaderan, bertempat di Villa Mutiara Pantai Lowita, Desa Wiring Tasi Kec. Suppa Pinrang, Jum’at 14 Januari 2022.

Kegiatan PWB yang digelar oleh Knp Umi dibuka secara langsung oleh Ketua PP KPMP yang diwakili oleh Sekertaris Umum Amir, Didampingi beberapa pengurus PP KPMP lainnya.

Dalam laporannya Ketua Panitia PWB KMP UMI kali ini mengangkat Tema, ” Membangun loyalitas dan semangat kader menuju KMP UMI adaftif dan kontributif, “

” PWB KMP Umi yang digelar hari ini rencananya akan berlangsung selama 3 hari, jadi InsyaAllah kami akan melakukan penutupan di hari Ahad 16 Januari, dan adapun sumber Anggaran yang digunakan pada kegiatan kali ini yakni bersumber dari Kas KMP UMI itu sendiri, serta beberapa sumbangsih para senior, pengurus, dan usaha-usaha panitia yang sangat kreatif, ” Ujarnya.

Kegiatan PWB KMP UMI sebanyak 6 materi yang harus diikuti oleh para mahasiswa baru angkatan 2021, serta beberapa kegiatan outbound.

Ketua Umum Kmp Umi periode 2021-2022 Abdullah Rahim dalam komentarnya mengatakan, ” untuk tetap menjaga eksistensi dari organisasi itu sendiri kami yang diamanahkan sebagai pengurus wajib melakukan agenda tahunan ini, yakni PWB untuk mahasiswa baru yang kuliah di UMI dan berasal dari Kabupaten Pinrang.

” Sejak terbentuknya pada 1980 KMP Umi telah banyak melahirkan kader-kader yang bisa di banggakan, ada yang memilih berkarir di Kabupaten Pinrang, Provinsi dan bahkan sampai pada tingkat nasional. ” Ujar Abdullah Rahim saat membawakan materi KeKMPan dan Kepemimpinan.

Lanjut Ketum KMP Umi, Untuk Kegiatan PWB sendiri dimulai sejak tahun 2009, lokasinya itu berada di Benteng Somba Opu, dan untuk tahun ini kami gelar di Bumi Lasinrang, PWB kali ini juga merupakan kali pertama KMP UMI menggelar PWB di Pinrang.

” Senior kami sebelumnya terkenal dengan gerakan-gerakan Kontrol terhadap kebijakan-kebijakan pemerintahan yang tidak pro kepada rakyat, maka dari itu kami memilih kabupaten Pinrang sebagai lokasi PWB untuk memperlihatkan eksistensi kami yang ada di kepengurusan KMP Umi serta siap Berperan aktif dalam mengontrol kebijakan-kebijakan yang cenderung di tunggangi, ” Ujarnya.

Abdullah Rahim juga mengatakan pada PWB kali ini juga kami akan memberikan materi keorganisasian, retorika, serta materi lainnya yang bertujuan untuk melanjutkan tongkat estafet keorganisasian serta memperlihatkan kembali bahwa kami adalah kader yang terlahir dari kampus pergerakan (Rls/D-Je).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed