oleh

H.Ahmad Abdi Baramuli (AAB) Terpilih Nahkodai “PORDI” Kabupaten Pinrang

MAKASSAR, BestNews19.com – Permainan kartu Gaple atau Domino boleh dikata sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Pinrang.

Diketahui permainan dengan menggunakan kartu yang berjumlah 28 ini, sangat digemari bahkan mungkin dikata seluruh lapisan masyarakat tanpa kecuali, bisa memainkan permainan tersebut.

Permainan yang biasa dimainkan dengan 4 orang ini, bisa dikata sudah menjadi budaya di Sulawesi Selatan pada umumnya dan Kabupaten Pinrang pada khususnya, dimana permainan Domino ini sangat identik dengan hajatan pada malam resepsi, bahkan di Kabupaten Pinrang, hampir setiap waktu di warkop kita melihat permainan tersebut.

Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Domino Indonesia (PORDI) Sulawesi selatan resmi dilantik pada Sabtu, kemarin di Hotel Claro, Jl. Ap. Pettarani Makassar.

Setelah Resmi dilantik DPW Pordi Sulsel kemudian melantik para ketua Pengurus Daerah, sebanyak 19 Pengurus kabupaten/kota dari 24 Kabupaten/Kota yang ada di Sulsel resmi dilantik yang diwakili oleh masing-masing Ketua, Sekretaris dan Bendahara.

Pengurus Daerah (Pengda) Kabupaten Pinrang, turut dilantik pada kesempatan tersebut oleh ketua DPW Pordi Sulsel.

Ketua Pengurus Daerah Pordi Kabupaten Pinrang H. Abdi Baramuli saat dihubungi redaksi via WhatsApp mengatakan, ” Alhamdulillah, untuk Pengurus Persatuan Olahraga Domino Kabupaten Pinrang resmi dilantik, dimana pada susunan kepengurusan Inti Pordi Kabupaten Pinrang diketuai H. Abdi Baramuli, Sekretaris Jamaluddin dan Bendahara Andi Nasrum Paturusi, Serta Ketua Dewan Pembina H. Muhtadin.

AAB Sapaan Akrab Ketua Pordi Kabupaten Pinrang ini juga Mengatakan, ” Insya Alah program kerja yang kami akan lakukan dalam waktu dekat ini yakni, memantapkan kepengurusan tingkat kabupaten (pengda) untuk persiapan pengukuhan yg rencana dilaksanakan awal bulan Februari dan insya Allah dirangkaikan dengan eksebisi antar Kabupaten Se Sulsel, “

” Setelah pengukuhan pengurus di tingkat kabupaten rampung, kita akan lanjutkan ke pembentukan pengurus tingkat kecamatan (pengcam), dan InsyaAllah sampai pada tingkat kelurahan dan Desa.” Ujar Pria yang sangat Aktif berbagi Sedekah ini.

Lanjut AAB, untuk sementara ini, sekretariat Pordi Kabupaten Pinrang bertempat di Warkop Karaeng, Jl. Diponegoro, Kel. Sawitto, Kec. Wt. Sawitto Kab. Pinrang, Insyaallah kami juga akan memprogramkan punya kantor permanen.

” Kedepannya kami yang ada di kepengurusan Pordi Pinrang akan merancang kompetisi domino secara berjenjang dari tingkat desa, kecamatan sampai pada tingkat kabupaten. Kompetisi ini di laksanakan secara profesional dengan standar aturan PB. Pordi, sehingga dapat melahirkan atlet-atlet domino yang handal untuk kabupaten Pinrang, dengan format kompetisi seperti ini image domino akan berubah menjadi olah raga yang sangat positif dan tentunya pasti menyenangkan, ” Tutur AAB yang juga ketua yayasan Baramuli (Rls/D-Je).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed