oleh

Kasat Samapta Polres Pinrang Pimpin Apel Cipkon, Jelang Laga Liga I PSM Makassar VS Persija di Stadion Gelora BJ Habibi Parepare

PINRANG, BestNews19.com – Menciptakan kondisi aman dan kondusif mobilisasi suporter klub sepak bola PSM Makassar dalam persiapan laga melawan klub sepak bola Persija di Kota Parepare.

Kasat Samapta Polres Pinrang AKP Baharuddin bersama personil gabungan Dishub, TNI – Polri dan Satpol PP menggelar kegiatan apel persiapan cipta kondisi di wilayah hukum Mapolres Pinrang Polda Sulsel.

Hal ini di sampaikan langsung oleh Kasat Samapta Polres Pinrang AKP Baharuddin saat memimpin kegiatan apel cipta kondisi di halaman depa Mapolres Pinrang Polda Sulsel (Jumat, 05/08/2022) siang.

Kita akan melakukan patroli cipta kondisi di wilayah hukum Mapolres Pinrang, khususnya dibatas kota Pinrang – Parepare dan di tujukan kepada para suporter sepak bola PSM Makassar yang akan mengikuti lagi PSM Makassar VS Persija di Stadion Gelora BJ Habibi kota Parepare.” (jumat, 05/08/2022).

Operasi cipta kondisi ini lanjutnya, personil gabungan Polres Pinrang, TNI, Dishub dan Satpol PP akan memeriksa seluruh kendaraan para suporter PSM Makassar yang berada di Kabupaten Pinrang dan melintas ke Kota Parepare.”

Yang akan kita periksa yakni berupa saja, miras dan petasan, yang bisa saja menjadi pemicu terjadinya Kamtibmas di area stadion gelora BJ Habibi kota Parepare.” Bebernya.

Senada dengan itu Kapolres Pinrang AKBP Moh Roni Mostafa, S.I.K.,M.I.K, mengatakan pada laga PSM Makassar dan Persija, personil Mapolres Pinrang ikut dalam BKO Pengamanan di area Stadion gelora BJ Habibi.”

Dan jumlah personil yang kita turunkan untuk mengamankan yakni kurang lebih 30 orang personil, dimana nantinya akan ditempatkan di setiap sudut stadion gelora BJ Habibi Kota Parepare.” Tegasnya.

Untuk kegiatan operasi cipta kondisi kepada para suporter PSM Makassar, apa bila dalam operasi ini ditemukan ada yang membawa sajam, miras dan petasan akan kita tindak sesuai hukum yang berlaku dan tidak diperkenankan untuk melanjutkan perjalanan ke arah kota Parepare untuk menyaksikan laga PSM Makassar VS Persija pada sore nanti.” Imbuh Kapolres.

Semoga operasi cipta kondisi dan pengamanan personil Mapolres Pinrang di stadion gelora BJ Habibi berjalan aman dan kondusif tanpa adanya gesekan antara pendukung dari kedua klub ini.” Tutup Kapolres Pinrang (709).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *