Kecamatan Batulappa Kecamatan Dengan Realisasi PBB-P2 Tertinggi di Kabupaten Pinrang

PINRANG, BESTNEWS19.COM – Kecamatan Batulappa menjadi Kecamatan dengan realisasi PBB-P2 tertinggi di Kabupaten Pinrang sampai pada akhir bulan Juli 2022.

Batulappa meraih prosentase sebesar 99,36 persen dari target yang ditetapkan.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pendapatan Harumin yang ditemui, Kamis (18/8/2022) diruang kerjanya.

Harumin melanjutkan, berkat capaian ini, pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Bupati Pinrang Irwan Hamid menyerahkan secara langsung piagam penghargaan yang diterima oleh Camat Batulappa Ismail Dondong.

Sementara itu, lanjutnya pada posisi kedua, Kecamatan Tiroang berhasil mengumpulkan 81 persen PBB-P2 nya dari target yang disampaikan pada awal tahun.

“Peringkat ketiga Kecamatan Suppa dengan prosentase 77 persen dari target” ujarnya.

Capaian ini juga tidak terlepas dari dukungan pemberlakukan pembayaran dengan menggunakan tekhnologi Qris yang memanfaatkan sistem pembayaran yang cepat, dimana saat ini tengah dianjurkan penggunaanya oleh Bank Indonesia.

Beberapa waktu lalu, saat menyerahkan SPPT, SSPD, Daftar DHKP PBB P2 kepada seluruh Camat mengungkapkan bahwa, capaian tahun 2022 diharapkan meningkat dari tahun 2021.

Hal ini didasarkan Bupati Irwan dari fakta dilapangan bahwa ekonomi saat ini tengah tumbuh dan kesadaran masyarakat untuk membayar PBB-P2 juga semakin baik.

“SPPT yang diserahkan ke Pemerintah kecamatan untuk adalah sebanyak 268 Ribu lembar lebih, jika diakumulasikan maka potensi PAD dari sektor PBB P2 ini adalah sekitar 9 Milyar Rupiah” pungkas Bupati Irwan (Yar/Dje).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *