Pemda Pinrang Gelar Bimbingan Teknis Basic Life Support Bersama HPGD Dan BI Wilayah Sulsel

PINRANG, BESTNEWS19.COM – Pemerintah Kabupaten Pinrang bekerjasama dengan Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia wilayah Sulawesi selatan menggelar Bimbingan Teknis Basic Life Support di Aula Hotel MS, Rabu (12/10/2022).

Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang Ir Budaya yang hadir mewakili Bupati Pinrang untuk membuka kegiatan ini mengungkapkan, pada dasarnya, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dasar terkait basic life support atau bantuan hidup dasar.

Basic life support ini, lanjutnya dapat diterapkan jika sewaktu – waktu terjadi kecelakaan kerja dan kondisi gawat darurat lainnya yang membutuhkan penanganan secara cepat dan tepat terhadap trauma dan gangguan kardiovaskuler.

Selain itu, lanjut sekda Budaya, dirinya meminta kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan penuh perhatian agar dapat dijadikan sebagai salah satu pengetahuan terkait bantuan hidup dasar dan kondisi kegawatdaruratan lainnya.

“Atas nama Pemerintah kabupaten pinrang saya ucapkan selamat mengikuti Bimtek, semoga bermanfaat dalam kehidupan sehari – hari” ujar Sekda Budaya.

Untuk diketahui, kegiatan ini diikuti 50 orang peserta yang berasal dari tenaga kesehatan yang menangani kondisi kegawatdaruratan di kabupaten Pinrang.

Pada kegiatan ini, Turut hadir Pelaksana tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia A.Matjtja, Ketua Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Wilayah Sulawesi selatan Arman,S.Kep, NS, M.Kep,  serta pihak terkait lainnya.(*/)

Follow me!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *