Menghitung Hari Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) XVII (17) Sulawesi Selatan (Sulsel) Tahun 2022

SINJAI, BestNews19.com – Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) XVII (17) Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2022 menghitung hari. Rencananya, perhelatan olahraga akbar di Sulsel itu bakal digelar tanggal 22 – 30 Oktober mendatang.

Sejumlah persiapan telah dilakukan panitia pelaksana, termasuk telah menyiapkan venue di 34 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan. Khusus di Kabupaten Sinjai, sebanyak 21 Cabor dipertandingkan.

Salah satunya venue Cabor Tinju yang dipusatkan di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu. Panpel telah menyiapkan lokasi pertandingan. Sedangkan perangkat pertandingan seperti sarana dan prasarana pertandingan disiapkan oleh Panitia Provinsi melalui Cabor yang bersangkutan.

Seperti ring tinju standar Association Internationale de Boxe Amateur (AIBA) yang kini mulai dipasang pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Provinsi Sulsel, Selasa (18/10/2022).

“Alhamdulillah kita mulai pasang ring tinju Standar AIBA untuk pelaksanaan Porprov 2022 disini (Tribun Lapangan Sinjai Bersatu),” kata Sekretaris Umum Pertina Sulsel, Sri Syahril.

Menurut Sri Syahril, ring tinju baru dipasang oleh tim Pertina Sulsel dikarenakan terkendala anggaran. Mobilisasi ring tinju dari Makassar ikut terlambat akibat keterbatasan anggaran yang diberikan oleh KONI Sulsel yang hanya sekitar Rp.64.646.000.

Padahal untuk sebuah even kejuaraan tinju, Sri Syahril membeberkan anggaran yang dibutuhkan sedikitnya Rp.700 juta. Itu sudah include secara keseluruhan.

“Sebenarnya ring tinju Bambu, tali rapiah dan bantal itu adalah opsi terakhir kami di Cabor Tinju. Hal itu karena keterbatasan anggaran yang diberikan oleh KONI Sulsel,” sambungnya.

Kendati demikian, pihaknya menyampaikan terima kasih sehingga ring tinju standar AIBA sudah mulai dipasang berkat dukungan dari Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dan KONI Sinjai ke Pertina Sinjai.

“Saya mewakili teman-teman Pertina Sulsel mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sinjai dan teman-teman KONI Sinjai. Saya kira ini support dan keseriusan tuan rumah dalam menyukseskan Porprov,” jelasnya (Rls/Dje).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *