Kapolsek Medan Timur Kompol Rona Tambunan, Sampaikan Arahan Kapolri ke Seluruh Personil

MEDAN, BESTNEWS19.COM – Kapolsek Medan Timur Kompol Rona Tambunan,ST,SIK,MH memberikan arahan kepada seluruh personil Polsek Medan Timur sebagai tindak lanjut arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit untuk menjadi pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat.

Dalam apel pagi tersebut, Rona mengimbau seluruh personil untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab sesuai tupoksi masing-masing dan tidak bertindak mencari kesalahan masyarakat.

Selain itu personel juga diminta memperkuat solidaritas Internal, dan berkordinasi pada pimpinan.

“Perkuat Sinergitas TNI – Polri, setiap kegiatan bersama baik problem solving, patroli rutin di posko tawuran Kecamatan,’ tegas Rona

Selain itu setiap komplin masyarakat agar segera dilaporkan secara berjenjang sehingga cepat diselesaikan dan tidak berkembang, terutama di bidang penegakkan hukum.

“Untuk persoalan penegakan hukum  korban diberikan pemahaman penanganan perkara yg dilaporkan secara baik,’ jelasnya.

Hal lain yang menjadi atensi pimpinan adalah memastikan tidak ada personil yang terlibat Judi dan Narkoba, baik sebagai pemain atau pemakai maupun menjadi beking.

Beberapa hal lain yang disampaikan  diantaranya tidak semena – mena dalam setiap pelaksanaan tugas baik pelayanan maupun penegakan  hukum. Pedomani standar prosedur dalam bertugas.

Dalam pelaksanaan pelayanan kepolisian agar tidak pungli. Berikan pelayanan terbaik tanpa pandang bulu.

Point lain juga disampaikan agar tdak bergaya hidup mewah walaupun diberikan tuhan rizki yang lebih. Tumbuhkan rasa empati saat ini banyak masyarakat yg mengalami kesulitan ekonomi.

Dalam apel yang digelar dihalaman Mako Polsek Medan Timur Jalan Jawa Kecamatan Medan Timur ini  pimpin unit seperti Kanit Intel dan Kanit Binmas diminta memetakan  beberapa hal seperti, potensi  wilayah hukum yang rawan bencana banjir.

Membantu masyarakat yang hidup dalam tingkat ekonomi sangat sulit, jangan tunggu viral media dan tingkatkan kepekaan sosial.

Pemetaan proyek pemerintah dan deteksi jika ada gangguan terutama  preman.

Kepada personel yang melakukan pengamanan diminta untuk tidak membawa senjata dan harus melaksanakan tugas secara humanis dan sadar kamera (Les/Dje).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *