Juarai Kelas Executif, Kabid Propam Polda Sumut Bersertifikat Petembak Reaksi

MEDAN, BESTNEWS – Pengprov Perbakin Sumut menggelar kejuaran menembak pada perhelatan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan ke XIV yang digelar sabtu – minggu (15-16/6/2024) bertempat di Lapangan Tembak Perbakin Sumatera Utara, Jalan Beringin Raya,

Dalam kejuaraan menembak yang digelar Sabtu dan Minggu kemarin, Kabid Propam Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Bambang Tertianto, meraih medali Emas dalam kelas eksekutif perorangan pistol kaliber 9 mm dengan nilai rapid fire 100 dan slow fire 91 dengan total nilai 191.

Kemudian, peraih perak diraih peserta atas nama Bofa dengan nilai rapid fire 98 dan slow fire 90 total nilai 188 dan peraih perunggu ditempati Brigadir Okky Tanuwijaya personel Sat Brimob Polda Sumut dengan nilai rapid Fire 98 dan slow fire 89 total nilai 187.

Ketua Panitia Pelaksana Porkot Cabang Menembak Kota Medan, Hanjaya Tiopan, menyampaikan menjelang PON Sumut-Aceh, sebagai tuan rumah PON 2024 mengajak Para penembak yang tergabung dalam Perbakin untuk mempersiapkan diri berlatih maupun bertanding dalam event-event kejuaraan yang diselenggarakan.

‚ÄúPorkot XIV yang dilaksanakan tak terlepas upaya menyukseskan PON tersebut, semoga dengan Porkot ini prestasi penembak di Kota Medan meningkat,” katanya.

Hanjaya juga berterima kasih kepada seluruh peserta yang sangat antusias dalam mengikuti pertandingan dan berpesan jangan pernah merasa kecil hati bagi yang kalah. karena event ini juga sebagai pembelajaran yang berharga.

“Nantinya KONI Kota Medan bersama Perbakin Sumut akan memperbanyak agenda pertandingan menembak,” tegasnya.

Diketahui Kombes Pol Bambang Tertianto adalah salah seorang pejabat di lingkungan Polda Sumut salah satu penembak yang bersertifikasi tembak reaksi dan telah mengikuti penataran sebagai Range Officer (RO) IPSC Indonesia.

“Pertandingan yang luar biasa, pertandingan seperti ini harus terus digelar untuk menambah jam terbang petembak,” ucap Kabid Propam, Senin (17/6/2024).

Berikut daftar peraih medali juara menembak pada Porkot Medan yang digelar Perbakin Sumut:

Kategori air pistol putra, Masmur Sitepu sukses raih emas dengan skor 564, Kemudian Mhd Yazid Majdiy S peraih perak skor 549, dan Andrianto peraih perunggu dengan skor 546.

Kategori air pistol wanita peraih emas direbut Shiva Awallu Nissa dengan skor 559, peraih perak Desi Jurnalis skor 550 dan peraih perunggu Sami Hadisti dengan skor 530.

Sementara untuk kategori air rifle putra peraih Emas Jan Pringatan dengan skor 589, perak diraih oleh Iwan Kurniawan dengan skor 583 dan perunggu diraih oleh Fikri Haykal Rafli skor 577.

Air rifle putri, emas diraih dengan skor 581 oleh Nia Zulfa, perak diraih dengan skor 568 oleh Dinda Afrianti dan Perunggu diambil oleh Dea Wiyati dengan skor 562.

Sedangkan juara untuk kategori benchrest 25m, emas diraih oleh Rizki Azmi dengan skor 248, perak diraih Mahen dengan skor 246, dan perunggu diraih Inal dengan skor 246.

Kategori threepose PCP peraih emas direbut oleh Rizki Azmi dengan skor 120, peraih perak Ricki Saragih skor 120 dan peraih perunggu Yudi Boglex dengan skor 100.

Untuk kategori multirange peraih Emas Ananda Syahputra dengan skor 180, perak diraih oleh Ricki Saragih dengan skor 170 dan perunggu diraih oleh Amelia Putri dengan skor 160.

Terakhir untuk juara kategori fun game, emas jatuh kepada Okky Tanuwijaya dengan skor 100 x5, perak diraih Irwansyah Putra Ika dengan skor 100 x3, dan perunggu diraih Sandy dengan skor 100 x2 (Les/Dje).