Tim Wasev Tinjau Lokasi TMMD Ke 105

PINRANG, BestNews19.com -Ketua Tim Wasev Mabes TNI Kolonel Czi Lalu Rudy Srigede, didampingi Irdamat Itdyaben Pusterad Mayor Arh Yaya Suhaya meninjau lokasi Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1404/Pinrang TA. 2019 di desa Mattiro Ade dan kelurahan Tonyamang, kecamatan Patampanua, kabupaten Pinrang

Komandan Kodim 1404 /Pinrang Letkol Arm Lukman Sasono, memaparkan capaian TMMD ke 105 Kodim 1404 Pinrang. “Program TMMD berorientasi pada program pembangunan Pemda Kab. Pinrang yang disesuaikan kondisi masyarakat pedesaan ” kata dia di lokasi TMMD Rabu (07/08/2019).

Dia mengatakan, Melalui TMMD, TNI akan membantu Pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara ” Serta membantu percepatan pembangunan dan menjaga Kamtibmas di pedesaan dalam rangka mewujudkan Ketahanan Nasional yang mantap di segala bidang kehidupan masyarakat”.

Orang nomor satu di Kodim 1404 Pinrang yang juga selaku Dan Satgas TMMD ini menambahkan, tahap pelaksanaan TMMD yang dibuka sejak hari Rabu tanggal 10 Juli 2019 dan sampai hari ini sasaran fisik 100 persen telah diselesaikan yaitu penyiapan bahu jalan/perintisan jalan sepanjang 1.809 meter, pengerasan badan jalan 682,58 M3, penimbunan proteksi kiri-kanan jalan sepanjang 712 meter, pelebaran plat dekker 3 buah ukuran P. 1,5 X L. 1,5 X T. 0,2 M (20 cm) dan pembuatan jembatan permanem ukuran 4 x 6 meter .

Selain itu kata dia sejumlah sasaran tambahan diantaranya pemasangan tegel Mesjid Nurul Hijra Desa Mattiro Ade 4 x 15 meter, perintisan jalan baru di Dusun Senga Selatan sepanjang 350 meter dengan lebar 5 meter dan pembuatan WC di rumah masyarakat.

Sedangkan sasaran non fisik diantaranya sosialisasi wawasan kebangsaan dan bela negara (Kodim 1404/Pinrang, penyuluhan/pelayanan KB kesehatan oleh BKKBN dan Dinas Kesehatan kabupaten Pinrang), Penyuluhan Kamtibmas ( Polres Pinrang), Penyuluhan Narkoba (Polres Pinrang), Penyuluhan tentang Undang-undang pernikahan (Depag kabupaten Pinrang), penyuluhan tentang bahaya terorisme dan konflik sosial (Kespangpol kabupaten Pinrang), pemeriksaan dan pelayanan pengobatan kesehatan (Denkesyah Bone dan Dinkes kabupaten Pinrang), pemutaran film perjuangan (Kodim 1404/Pinrang, Kominfo kabupaten Pinrang dan pembagian sembako (Kodim 1404/Pinrang dan Dinas Sosial kabupaten Pinrang) juga sudah hampir selesai dilaksanakan, tinggal pembagian sembako yang akan dilaksanakan hari ini dan pada saat penutupan TMMD.

Kolonel Czi Lalu Rudy Srigede, mengatakan kegiatan TMMD mempunyai andil yang sangat besar dan bermanfaat untuk masyarakat.

Pasalnya, kegiatan tersebut melibatkan segenap unsur TNI/POLRI/SKPD dan juga masyarakat. “Tugas kami disini berdasarkan perintah sebagai pengawas pelaksanaan kegiatan TMMD “.

Dharapkan kata dia, apa yg dikerjakan oleh Satgas TMMD kali ini dapat berguna bagi masyarakat, membantu masyarakat setempat, memberi kenyamanan bagi warga, mampu menumbuhkan perekonomian masyarakat Desa Mattiro Ade dan Kelurahan Tonyamang”.

Dan Kata dia, manfaat yang lebih besar dari pelaksanaan TMMD adalah terciptanya rasa saling memiliki antara TNI, Polri, Pemda dan unsur-unsur yang terkait di dalamnya dan juga tidak kalah pentingnya yaitu masyarakat sendiri.

Dalam kesempatan tersebut Kolonel Czi Lalu Rudy Srigede, menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat dan meninjau langsung sasaran yang telah selesai dilaksanakan oleh Satgas TMMD. Tim Wasev Mabes TNI memberikan apresiasi dan sangat puas atas hasil yang telah dicapai oleh TMMD ke – 105 Kodim 1404/Pinrang (Dia).

Follow me!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *